HP Samsung 2 Jutaan Ini Dilengkapi Fitur-fitur Canggih dan Daya Baterai Berukuran Besar





Buat kamu yang sudah menyiapkan bujet dua jutaan rupiah bisa mendapatkan smartphone Samsung yang canggih untuk mendukung aktivitas mobile. Beberapa varian Samsung Galaxy yang dipasarkan dengan harga dua jutaan rupiah, yaitu:
- Samsung Galaxy A20s: harga Rp 2.299.000
- Samsung Galaxy A30s: harga Rp 2.999.000

Meskipun harganya sangat terjangkau, smartphoneSamsung Galaxy tersebut dipersenjatai dengan berbagai fitur canggih, antara lain:

Kamera Canggih Beresolusi Besar
Kamera merupakan fitur utama yang sangat penting pada smartphone modern. Semua smartphone Samsung Galaxy dengan harga dua jutaan rupiah sudah dilengkapi kamera depan serta tiga kamera utama. Kamera depan beresolusi minimal 8 MP sudah lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas selfie.

Kamu bisa memperoleh foto-foto selfie yang jernih dengan dukungan resolusi kamera depan tersebut. Sementara itu, fitur kamera utama juga tak kalah krusial dibandingkan kamera depan. Smartphone Samsung Galaxy seharga dua jutaan yang terdiri dari dua kamera dibekali fitur wide ultra wide angle, dan depth. Tambahan fitur depth sensor dapat menangkap gambar secara lebih detail dan tanpa risiko blur. Spesifikasi kamera utama pada Samsung Galaxy A20s dan Galaxy A30s adalah sebagai berikut:

Samsung Galaxy A20S Camera: 13 MP wide, 8 MP ultra wide, 5 MP depth, 8 MP selfie camera.
Samsung Galaxy A30S Camera: 25 MP wide, 8 MP ultra wide, 5 MP depth, 16 MP selfie camera.

Infinity-U Display
Konsep infinity-u display membuat layar smartphone terlihat penuh tanpa dibatasi oleh bezel yang besar. Ukuran kamera depan sengaja didesain minimalis agar tak mengganggu tampilan layar secara keseluruhan. Inovasi canggih ini membuat smartphone jadi terkesan lebih modern dengan rasio layar yang besar, bisa mencapai 20:9. Layar berukuran besar dengan konsep infinity display akan menyuguhkan pengalaman mobile yang lebih menakjubkan. Aktivitas bermain game atau menonton video dengan Samsung Galaxy seharga dua jutaan rupiah akan semakin memuaskan karena ukuran layar yang lebih besar daripada smartphone yang tidak dibekali infinity display. Desain modern ini tak akan mengganggu fungsi kamera depan untuk mengabadikan foto-foto selfie.

Ukuran RAM Besar
Random Access Memory (RAM) merupakan komponen penyimpanan smartphone yang dapat diakses tanpa bersangkutan dengan letak data pada memori tersebut. Beberapa fungsi RAM pada smartphone antara lain:
- Membantu proses multitasking. Semakin besar ukuran RAM pada smartphone, maka proses multitasking-nya akan lebih leluasa tanpa kendala lag.
- Memfasilitasi proses penyimpanan memori sementara dalam suatu aplikasi di smartphone.
- Mendukung kinerja smartphone secara keseluruhan, terutama aktivitas gaming. Smartphone dengan RAM yang besar akan membuat aktivitas gaming jadi lancar tanpa kendala lag. Transisi antar grafis berlangsung mulus sehingga menyuguhkan pengalaman mobile yang menyenangkan.

Varian smartphone Samsung Galaxy seharga dua jutaan dilengkapi dengan RAM yang berkisar antara 3 GB hingga 4 GB. Spesifikasi RAM tersebut terbilang cukup untuk melakukan berbagai aktivitas seperti membuka beberapa aplikasi sekaligus (multitasking), mengakses media sosial dan browsing, atau memainkan game online yang memiliki spesifikasi memori besar.

Dukungan Prosesor Canggih
Prosesor berperan sebagai “otak” yang mengatur kinerja smartphone. Penyertaan prosesor canggih tentu sangat berpengaruh pada kinerja smartphone secara keseluruhan. Samsung sangat memahami hal ini dan berupaya mempersenjatai smartphone kelas menengahnya dengan prosesor canggih. Varian smartphone Samsung dua jutaan rupiah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 (Samsung Galaxy A20s) dan Exynos 7904 (Samsung Galaxy A30s). Komponen prosesor canggih sangat penting untuk membantu proses multitasking dan kinerja aplikasi smartphone agar tidak rentan lag.

Daya Baterai Berukuran Besar
Spesifikasi smartphone canggih juga harus dilengkapi dengan baterai berdaya besar agar aktivitas mobile berlangsung lancar tanpa kendala low bat. Itulah sebabnya Samsung menyematkan teknologi baterai dengan kapasitas besar pada varian smartphone mid-end seharga dua jutaan. Smartphone Samsung Galaxy A20s dan Galaxy A30s seharga dua jutaan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai tersebut terbilang lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas mobile selama beberapa jam. Kamu tak akan menghadapi masalah low bat saat sibuk melakukan aktivitas mobile dengan smartphone kesayangan.

Ketersediaan Fitur Near Field Communication (NFC)
Near Field Communication (NFC) adalah fitur pembayaran mobile yang mendukung sistem transaksi digital nirkontak (contactless). Transaksi dengan sistem NFC membutuhkan dua perangkat, yaitu perangkat yang berperan sebagai transmitter dan perangkat yang menjadi penangkap sinyal. Smartphone yang dibekali fitur NFC aktif tak hanya bisa melakukan pembayaran secara mobile, melainkan juga berfungsi sebagai pembaca e-money untuk mengecek sisa saldo yang masih tersedia. 

Ketersediaan fitur NFC dapat mempermudah proses transaksi agar berlangsung secara cepat, praktis, dan aman. Kamu bisa memperoleh kemudiaan bertransaksi dengan fitur NFC jika menggunakan Samsung Galaxy A30S.

Kamu memang tak harus menyiapkan bujet ekstra besar untuk membeli smartphone flagship. Kini, varian smartphone Samsung seharga dua jutaan rupiah memiliki banyak fitur canggih yang dapat mendukung aktivitas mobile kamu. Silakan kunjungi gerai resmi untuk membeli smartphone Samsung atau melakukan pemesanan online di website Samsung pada tautan ini. Selain itu, kamu juga bisa memesan smartphone Samsung melalui platform e-commerce terpercaya di tanah air.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS