Bank BJB

Bank BJB

Ini Jadwal dan Rute City Tour Bus Si Jalak Harupat di Kawasan Pemkab Bandung







Kegiatan jelajah wisata di kawasan Bandung memang banyak pilihan. Salah satunya dengan perjalanan naik bus wisata seperti adanya bus Bandros yang beroperasi di pusat Kota Bandung. Namun, bagi Anda yang berwisata ke kawasan Kabupaten Bandung, tepatnya di ibukota Kab. Bandung yakni Soreang, kini ada layanan bus wistaa 'Si Jalak Harupat". Layanan bus wisata di Kab. Bandung ini resmi beroperasi pada Sabtu, 14 November 2020. Bus wisata ini akan beroperasi setiap akhir pekan, yakni hari Sabtu dan Minggu.

Berikut ini informasi seputar bus wisata "Si Jalak Harupat" di Kab. Bandung:

1. Untuk sementara gratis
Selama masa sosialiasi, Dishub Kabupaten Bandung mengaku tak membebankan biaya bagi para penumpangnya. Warga pun dapat naik di titik penjemputan yang dilalui bus wisata tersebut.

2. Rute bus wisata Si Jalak Harupat
Bus wisata "Si Jalak Harupat" ini akan melintasi sejumlah rute lumayan panjang yakni mulai dari: Gedong Budaya Sabilulungan (dekat keluar tol Soroja)- Taman Pacantells - Kampung Gamis - Taman Uncal - Lap. Upakarti - Gedung Perpustakaan - Stadion Si Jalak Harupat.

3. Jam operasional
Jam operasional bus wisata "Si Jalak Harupat" mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB atau sebanyak 5 Trip.

4. Rencana diaktifkan lintas bus wisata lain
Tidak hanya di Soreang, Dishub pun telah merencanakan  lintasan lain di wilayahh selatan Kabupaten Bandung, yakni sudah diaktifkan Soreang City Tour, kedua di Pangalengan yang nanti namanya Pangalengan Heritage, dan lintasan ketiga di Ciwidey Highland.