Bank BJB

Bank BJB

Naik Bus Bandros Kini Bisa di Halte Pasirkaliki Hyper Square








Buat yang mau  naik Bandung Tour on Bus (Bus Bandros), selama ini biasanya di Alun-Alun Kota Bandung dan Jalan Diponegoro (area Gedung Sate/Gasibu). Namun kini, pengelola Bus Bandros menyediakan halte baru di kawasan pusat bisnis Kota Bandung di Paskal Hyper Square. Paskal Hyper Square sendiri selama ini biasa jadi destinasi wisatawan yang belanja atau mencari kuliner. Lokasinya pun dekat dengan Stasiun Bandung, tepatnya di sebelah barat.

Info mengenai hadirnya halte baru tersebut, diumumkan oleh akun Instagram @bus.bandros dimana halte baru tersebut mulai beroperasi, Sabtu 21 November 2020. Untuk aturan naik Bus Bandros sendiri sama dengan yang di Alun-Alun atau Jln. Diponegoro, yakni para penumpang bus bandros wajib mematuhi aturan atau imbauan dari petugas. Penumpang diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang disediakan. Selain itu, penumpang pun akan dicek suhunya dan wajib menjaga jarak.

Adapun waktu operasional halte Bus Bandros di Paskal Hyper Square ini setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB dengan harga tiket Rp20.000. Adapun untuk rute dari 5 warna bus yang ada di Kota Bandung yakni:

1. Bandros Kuning, rute Lapangan Gasibu, Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-alun Bandung, dan Braga.

2. Bandros Ungu, rute Gasibu, Taman Cikapayang, Alun-alun Ujungberung, Museum Geologi, dan Pusdai.

3. Bandros Biru, rute dari Alun-Alun Bandung, Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol, dan Kawasan Buah Batu.

4. Bandros Hijau, rute Chinatown, Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, Karang Setra, UPI, dan GOR Pajajaran.

5. Bandros Merah Muda, rute Gasibu, Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga Taman Budaya.

Untuk bayar tiket Bus Bandros, kini bisa menggunakan QRIS bank bjb. Bank bjb memperluas pemanfaatan QRIS melalui kehadiran model digital payment termutakhir pada layanan-layanan publik. hal ini dilakukan melalui kerja sama dengan Pemkot Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Adapun cara pembayaran melalui QRIS dapat dilakukan dengan memindai barcode yang disediakan penyedia layananan melalui aplikasi. Para nasabah bank bjb dapat mengakses QRIS ini melalui aplikasi bjb DIGI dan aplikasi uang elektronik bjb DigiCash.