Bank BJB

Bank BJB

Liburan Seru di Labuan Bajo? Jangan Sampai Lewatkan 5 Destinasi Wisata Ini!




Labuan Bajo merupakan salah satu tujuan wisata idaman bagi traveler di Indonesia dan juga wisatawan mancanegara. Keindahan alamnya yang memukau dan juga banyaknya pilihan wisata unik dan menarik yang bisa dikunjungi membuat desa yang berada di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur masuk dalam tujuan wisata idaman banyak traveler.

Namun karena lokasinya yang berada di Timur Indonesia membuat Labuan Bajo jadi salah satu tujuan wisata yang butuh budget lumayan untuk berkunjung ke sana. Tapi jangan sedih dulu. Ternyata, kamu bisa lho dari Jakarta ke Labuan Bajo naik bus!

Ya, kamu tidak salah dengar. Kamu bisa naik bus dari Jakarta atau Surabaya langsung ke Labuan Bajo. Ada bus Tiara Mas yang memiliki banyak rute reguler, diantaranya Jakarta-Bajo dan Jakarta-Bima yang memungkinkan kamu ke Labuan Bajo naik bus dan menghemat budget liburan ke Labuan Bajo.

Nah, jika akan liburan ke Labuan Bajo jangan lewatkan mampir ke destinasi wisata menarik di Labuan Bajo berikut ini ya.

1. Taman Nasional Komodo

Rasanya sayang sekali jika ke Labuan Bajo tapi tidak mampir ke Taman Nasional Komodo untuk melihat komodo di habitat aslinya. Hewan asli Indonesia ini merupakan daya tarik khusus bagi wisatawan yang berkunjung ke taman nasional ini.

Sebagai info, selama masa adaptasi kebiasaan baru ini, ada aturan tambahan yang harus kamu ketahui jika ingin berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Kamu harus mendaftar online sebelum berkunjung dengan kuota pengunjung terbatas setiap harinya.

Kamu bisa mendaftar online di https://booking.labuanbajoflores.id/. Sebagai info, setiap harinya dibatasi hanya untuk 25 wisatawan berkunjung ke Taman Nasional Komodo di masa new normal. Aturan ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung peraturan pemerintah daerah setempat. Jadi pastikan kamu selalu update aturan masuk Taman Nasional Komodo jika ingin berkunjung ya!

2. Pulau Padar

Pulau yang satu ini tak hanya dikenal sebagai salah satu habitat komodo, tetapi juga dikenal memiliki spot foto terbaik di Labuan Bajo.

Kamu bisa naik ke atas bukit yang ada di pulau ini untuk menikmati lanskap alam Labuan Bajo yang memukau; gugusan pulau di sekitarnya dan juga laut di sekitarnya yang begitu cantik.

Berfoto dari atas bukit di Pulau Padar menampilkan background yang begitu indah. Meskipun dibutuhkan usaha lebih untuk mendaki bukit ini, namun akan terbayar lunas dengan pemandangan dari atas bukit ini.

Waktu terbaik untuk berfoto di bukit ini adalah saat sunset, namun kapanpun, asal cuaca cerah, berfoto di atas bukit ini dijamin menghasilkan foto yang keren. 

3. Pulau Rinca

Pulau ini juga merupakan habitat asli Komodo selain Pulau Komodo dan Padar. Di pulau ini diperkirakan ada sekitar 1000 lebih komodo yang hidup bebas di alam aslinya.

 Selain komodo, pulau ini juga punya banyak spot menarik untuk dikunjungi lho! Hal ini karena pulau ini didominasi savana yang terbentang luas sehingga memiliki banyak angle berfoto yang tak biasa.

4. Pink Beach

Pantai yang satu ini memiliki pasir berwarna pink dan air laut yang begitu bersih dan bening sehingga menghasilkan pemandangan yang luar biasa indahnya. Anda bisa bermain air, snorkeling dan juga berfoto hingga puas karena pantai ini begitu cantik.

Maka dari itu sangat sayang sekali jika Pink beach dilewatkan untuk dikunjungi jika kamu melakukan island hopping selama liburan ke Labuan Bajo.

5. Kampung Melo

Labuan Baji tidak hanya punya pulau dan pantai cantik nan eksotis tetapi juga wisata budaya yang sayang untuk dilewatkan. Sempatkan diri mampir ke Kampung Melo yang memiliki lanskap indah dan juga menawan ini!

Mulai dari perkampungannya yang diisi dengan rumah adat NTT, pakaian yang dikenakan warga serta tarian yang ditampilkan untuk menyambut wisatawan.

Jadi kapan nih kamu liburan ke Labuan Bajo? Kapan pun kamu siap berangkat, pastikan untuk patuh protokol kesehatan selama di bus maupun saat berada di tempat wisatanya, ya. Selamat liburan seru di Labuan Bajo!