Daftar Hotel di Jakarta Dekat Bundaran HI, Cocok untuk Staycation di Akhir Pekan




Staycation kini menjadi salah satu opsi yang banyak dipilih masyarakat, khususnya masyarakat Ibu Kota Jakarta, untuk menghabiskan liburan dan melepas penat. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang yang membuat orang susah untuk bepergian, menginap di hotel merupakan pilihan utama.

Tak heran kini banyak hotel di Jakarta yang menawarkan harga menarik untuk masyarakat yang ingin staycation bersama keluarga. Ragam hotel di Jakarta dengan pilihan harga menarik juga kini bisa Anda dapatkan di Blibli, yang menghadirkan banyak hotel yang bisa menjadi alternatif staycation di akhir pekan.

Nah, salah satu lokasi favorit masyarakat kala menghabiskan liburan atau staycation di Jakarta adalah Bundaran Hotel Indonesia. Hal ini dikarenakan Bundaran HI merupakan salah satu landmark Kota Jakarta yang banyak dikenal masyarakat.

Selain itu, lokasinya yang berada di tengah Jakarta dan diapit berbagai pusat perbelanjaan mewah membuat kawasan ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Untuk itu, bagi Anda yang berencana untuk staycation, berikut rekomendasi hotel di Jakarta yang dekat dengan Bundaran HI dan bisa jadi alternatif untuk liburan akhir pekan.

1. Hotel Indonesia Kempinski

Jika berbicara tentang hotel di Jakarta yang dekat dengan Bundaran HI, pasti tak akan lepas dari Hotel Indonesia Kempinski. Ya, nama Bundaran HI memang diambil dari nama hotel ini, yang dulunya bernama Hotel Indonesia.

Mengusung konsep klasik, Hotel Indonesia Kempinski menawarkan beberapa tipe kamar yang bisa dipilih wisatawan, mulai dari Deluxe King, Grand Deluxe King or Twin, dan Executive Grand Deluxe King or Twin. Setiap kamar juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang bisa memanjakan para tamu, mulai dari AC, TV, coffee maker, air mineral, minibar, bathtub, bathrobes, hair dryer, hingga kolam renang dan gym.

Hotel Indonesia Kempinski juga menawarkan kamar dengan pemandangan langsung menghadap ke arah Bundaran HI, sehingga Anda bisa melihat jalanan Ibu Kota yang selalu sibuk setiap harinya. Tak hanya itu, letaknya yang strategis juga membuat tamu yang menginap tak akan bosan berlama-lama di sana.

Sebab, Hotel Indonesia Kempinski berada sekitar 80 meter dari Grand Indonesia dan Plaza Indonesia, 400 meter dari Stasiun MRT Bundaran Hi, dan hanya 2 km dari Stasiun Gambir. Jika tertarik untuk menginap di hotel ini, Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp 2 juta hingga Rp 3,8 juta per malamnya.

2. Hotel Grand Hyatt

Tepat di samping Hotel Indonesia kempinski, Anda juga bisa menemukan Hotel Grand Hyatt Jakarta yang turut menawarkan pemandangan Bundaran HI yang indah. Memiliki konsep klasik dan mewah, Hotel Grand Hyatt juga menawarkan beberapa tipe kamar yang bisa dipilih wisatawan, mulai dari Deluxe, Grand Suite, hingga Premier Suite.

Seluruh kamar juga dilengkapi beragam fasilitas yang bisa membuat betah para tamu, mulai dari AC, TV, bathtub, kulkas, coffee/tea maker, minibar, toiletries, setrika, hingga hair dryer. Kamar yang ditawarkan pun memiliki luas mulai dari 50 meter persegi, sehingga membuat para tamu bebas bergerak di dalam kamar.

Tak hanya itu, setiap kamar di Hotel Grand Hyatt juga memiliki pemandangan yang langsung menghadap pusat kota dan Bundaran HI, sehingga Anda bisa menikmati kerlap kerlip lampu jalanan yang indah setiap malamnya. Hotel Grand Hyatt sendiri dibanderol mulai dari Rp 2,2 juta hingga Rp 6 jutaan per malamnya.

3. Hotel Mandarin Oriental

Selanjutnya, ada Hotel Mandarin Oriental yang tepat berlokasi di kawasan Bundaran HI. Hotel ini berada di seberang Hotel Indonesia Kempinski dan Hotel Grand Hyatt. Sama seperti kedua hotel tersebut, Hotel Mandarin Oriental juga menawarkan pemandangan Bundaran HI dari atas ketinggian.

Mengusung konsep klasik dengan dominasi warna putih dan emas, Hotel Mandarin Oriental menawarkan berbagai pilihan kamar yang bisa dipilih oleh para tamu, mulai dari Deluxe, Superior, Deluxe Club, dan Suite. Hotel ini juga tak jauh dari pusat perbelanjaan mewah, seperti Grand Indonesia dan Plaza Indonesia yang hanya berjarak 200 meter. Kemudian, ada pula Stasiun MRT Bundaran Hi yang berjarak 500 meter dan Stasiun Gambir yang memiliki jarak 2 km.

Sama seperti hotel lainnya, Hotel Mandarin Oriental juga menawarkan fasilitas yang lengkap untuk para tamu, seperti TV, AC, toiletries, bathtub, bathrobes, minibar, hair dryer, hingga sofa. Jika ingin menginap di hotel ini, Mandarin Oriental Jakarta dibanderol mulai dari Rp 2 jutaan per malamnya.

4. Pullman Jakarta Indonesia

Masih di sekitar kawasan Bundaran HI, Anda juga bisa mencoba staycation di hotel Pullman Jakarta Indonesia. Terletak di seberang Grand Hyatt Jakarta, Pullman Jakarta Indonesia menawarkan beragam pilihan kamar, dengan pemandangan Bundaran HI yang menawan, mulai dari Superior dan Deluxe.

Hotel Pullman Jakarta Indonesia juga dikelilingi oleh beragam pusat perbelanjaan yang memanjakan mata. Anda hanya perlu berjalan sekitar 100 meter untuk ke Plaza Indonesia, atau berjalan sekitar 150 meter jika ingin ke Grand Indonesia.

Hotel ini juga tepat berada di seberang Stasiun MRT Bundaran HI, sehingga mobilitas Anda bisa lebih nyaman. Untuk menginap di Pullman Jakarta Indonesia, Anda perlu menyiapkan uang mulai dari Rp 1,5 jutaan per malamnya.

Jadi, hotel mana yang Anda pilih untuk staycation di akhir pekan?