5 Rekomendasi Penginapan Instagramable di Yogyakarta




Kata orang, Yogyakarta adalah kota penuh dengan kenangan. Bahkan ada yang mengatakan jika kota ini diciptakan dari Rindu, Pulang, dan Angkringan. Kamu bisa membuktikan sendiri jika sudah mengunjungi kota wisata Yogyakarta. Banyak bangunan peninggalan Belanda yang membuat kota ini terasa lebih romantis.

Banyak destinasi wisata, mulai dari sisi kebudayaan, sejarah, hingga alamnya membuat Yogyakarta tidak pernah sepi dari wisatawan. Tidak cukup rasanya jika menjelajah kota penuh kenangan ini satu hari saja. Villa di Jogja bisa menjadi pilihanmu untuk menjadi akomodasi penginapan saat liburan di kota ini.

Bagi kamu yang berniat liburan di Yogyakarta, berikut adalah rekomendasi penginapan dengan desain yang instagramable serta akan membuat liburanmu lebih mengesankan.

Rekomendasi Penginapan di Yogyakarta

Villa Mata Air

Seperti namanya, terdapat banyak air di vila ini yang menambah kesejukan. Vila ini berlokasi di Jl. Godean Seyegan Klinyo Rt.Rw 2.1 , Seyegan, Sleman, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55561. Lingkungan villa yang menyatu dengan alam membuat kamu mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan selama liburan. Bahkan, meskipun hanya di penginapan saja, dirasa kamu sudah cukup mendapatkan kesan menyenangkan selama di Jogja.

Di pagi hari kamu akan mendapatkan sarapan yang berbeda dari penginapan lain. Mereka menyuguhkan makanan khas Indonesia, seperti ikan bakar, sayur lodeh, dan lauk lainnya yang diletakkan di piring bambu.

Queen of The South Resort

Rekomendasi selanjutnya adalah penginapan mewah yang mempunyai infinity pool terbaik di Pulau Jawa, yaitu Queen of The South Resort. Kolam renang di hotel ini langsung menghadap pantai Parangtritis yang menawan.

Suasana nyaman dan menyenangkan akan kamu rasakan jika menginap di hotel ini. Selain pemandangan laut yang indah serta sunset yang bisa kamu nikmati di sore hari, Queen of The South Resort memiliki interior dan dekorasi canti yang Instagramable.

Hotel ini dibangun di tebing pantai yang membuat para tamu bisa menikmati panorama laut yang indah. Pengunjung pun dapat bermain di area pantai karena terdapat anak tangga yang langsung menuju ke pantai. Hotel ini berlokasi di Parangtritis Beach, Desa Parangrejo, RT 13/RW 13, Kec. Purwosari, Parangtritis, Bantul, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55872.

Jambuluwuk Malioboro Hotel

Berlokasi di daerah strategis, yaitu dekat dengan pusat perbelanjaan Malioboro, tepatnya di Jalan Gajah Mada No. 67, Pakualaman, Yogyakarta, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55171. Hotel ini menjadi pilihan para wisatawan yang sedang berlibur ke Yogyakarta. Alasan lainnya adalah Jambuluwuk Malioboro Hotel memberikan desain dan interior yang cantik.

Di kolam renangnya, terdapat air terjun buatan yang menambah suasana alam. Sementara itu, kamu bisa memesan layanan spa di Jambuluwuk Malioboro Hotel selepas berkeliling kota Yogyakarta.

Villa Padi Cangkringan

Kemudian ada Villa Padi Cangkringan yang juga memberikan kesan sejuk. Suara gemericik air dari kolam renang membuat vila ini terasa asri. Kamu bisa bersantai di tepi kolam sembari menyeruput kopi dan menikmati hidangan yang diberikan bersama keluarga.

Villa Padi Cangkringan memberikan fasilitas kamar yang mewah, kamu akan merasa menginap di hotel mahal. Jika ingin berputar di lingkungan sekitar hotel, ada layanan sewa sepeda. Selain itu, ada layanan pijat relaksasi yang bisa dinikmati oleh setiap tamu yang menginap. Vila ini berlokasi di Jalan Cangkringan km 2, Pusmalang, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55512.

Villa Archeringa Yogyakarta

Penginapan dengan pemandangan lepas pantai selanjutnya adalah Villa Archeringa Yogyakarta, yang berlokasi di  Jalan tembus puncak Dusun Mancingan Parangtritis, Parangtritis, Bantul, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55772. Villa ini adalah akomodasi yang tepat jika kamu ingin mendapatkan penginapan privat dengan pemandangan laut. Kolam renang di vila ini langsung menghadap ke Pantai Parangtritis dan kamu bisa menikmati sunset yang indah di sore hari.

Tidak hanya bisa berlibur dengan teman dan keluarga, kamu bisa membawa hewan peliharaan jika tidak ingin meninggalkannya sendirian di rumah. Vila Archeringa Yogyakarta memberikan kebebasan pada para tamu mereka untuk membawa serta hewan peliharaan.

Menginap di villa ini benar-benar membuat tamu merasa nyaman, pasalnya desain kamar mereka cukup artistik dan instagramable. Serta, di setiap kamarnya akan mendapatkan fasilitas-fasilitas lengkap dan mewah.

Wisata ke Yogyakarta

Banyak cerita terjadi di Yogyakarta. Kota ini akan selalu menjadi kenangan setiap wisatawan. Ada banyak destinasi menarik yang bisa dikunjungi, mulai dari keraton Yogyakarta, candi-candi megah, hingga wisata-wisata alam dengan  pemandangan yang tidak akan kamu dapatkan di tempat lain.

Beragam akomodasi unik di Yogyakarta menambah daya tarik wisatawan. Kamu bisa menemukan banyak pilihan penginapan dari Traveloka. Selain itu, kamu bisa mendapatkan potongan harga yang menarik jika booking lewat Traveloka Lifestyle SuperApp.