Ini Daftar Lengkap Susunan Pemain Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata di Proliga 2022





bank bjb memperkenalkan Tim Voli Putri Proliga 2022 Bandung bjb Tandamata bertempat di Menara bank bjb Lantai 9 pada 31 Desember 2021 lalu. Pada kesempatan tersebut turut hadir Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi beserta jajaran.

Yuddy menyampaikan “Saya berdoa dan berharap para srikandi Bandung bjb Tandamata akan sukses meraih prestasi pada gelaran Proliga 2022 dan tentunya akan membawa harum nama Jawa Barat dan bank bjb setinggi-tingginya” paparnya.

Bandung bjb Tandamata memiliki sejarah yang cukup panjang. Bandung bjb Tandamata yang sebelumnya bernama Bandung Artdeco Bank Jabar didirikan pada tahun 2003. Bandung Artdeco Bank Jabar pertama kali mengikuti Proliga dan langsung menjadi juara 1, 2004 & 2005 juara 3, serta pada tahun 2006 kembali menjadi juara 1. Setelah itu Bandung Artdeco Bank Jabar tidak mengikuti tournament dikarenakan hampir 75% para pemain merupakan karyawan bank bjb. Setelah absen 10 tahun lebih, Voli Putri Jawa Barat kembali mengikuti gelaran Proliga 2017 – 2019 dengan nama Bandung bank bjb Pakuan, hingga kemudian pada tahun 2020 menjadi Bandung bjb Tandamata.

Pada gelaran Proliga 2020 lalu Bandung bjb Tandama berhasil masuk babak final four. Namun gelaran dihentikan akibat merebaknya Pandemi Covid-19, hingga 2021 gelaran Proliga ditiadakan, hal ini dikarenakan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) tidak mendapat izin dari Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) dan Pemerintah terkait situasi pandemi Covid-19.

Tim Bandung bjb Tandamata memiliki harapan besar yaitu optimis meraih juara Tim Voli Putri Proliga 2022. Hal ini bukan tanpa alasan, dikarenakan musim 2020 Tim Bandung bjb Tandamata menempati ranking 1 hanya terhenti oleh pandemi dan kompetisi terhenti di babak final four, selain itu, Tim Bandung bjb Tandamata juga memiliki materi pemain yang kompetitif termasuk beberapa pemain asing dari Eropa dan Amerika. Nantinya Tim Bandung bjb Tandamata akan bersaing dengan 5 Tim Putri lainnya yaitu Jakarta Popsivo Polwan, Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Elektrik PLN.

Adapun Proliga 2022 kembali digelar dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh pertandingan dari babak penyisihan hingga final juga akan diselenggarakan secara terpusat di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor pada tanggal 7 Januari sampai dengan 27 Maret 2022.

Dalam kesempatan ini, Atalia Praratya selaku Bunda Pembina Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata turut memberikan motivasi dan melepas Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata untuk berkompetisi pada gelaran Proliga 2022 pada 4 Januari 2022 lalu bertempat di GOR bank bjb di Jalan Naripan Kota Bandung.

Atalia mengatakan “Saya apresiasi kerja keras, saya titipkan semangat, disiplin dan pastikan bahwa mengikuti instruksi pelatih. Mudah-mudahan bisa membawa menjadi juara pada gelaran Proliga 2022 ini.” Ujarnya.

Tim Voli Bandung bjb Tandamata didukung oleh bank bjb dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan tujuan untuk melahirkan bibit-bibit atlet yang sangat potensial melalui pemberian fasilitas wadah pembinaan atlet yang baik untuk cabang olahraga Voli di Jawa Barat. Harapan lain dari bentuk dukungan bank bjb dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah agar Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata dapat lebih berprestasi dan berbicara lebih banyak di kancah nasional maupun internasional, khususnya pada ajang Proliga 2022.

Adapun daftar Tim Bandung bjb Tandamata untuk gelaran Proliga 2022 adalah sebagai berikut :

Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi (C) – Middle Blocker
Yolla Yuliana – Middle Blocker
Dita Azizah – Libero
Yulis Indahyani – Libero
Nandita Ayu Salsabila – Opposite
Yeliz Başa – Opposite
Dian Wijayanti – Opposite
Shella Bernadetha – Middle Blocker
Yolana Bheta Pangestika – Setter
Annisa Siti Rahmawati – Setter
Rani Setiawati – Outside Hitter
Adelia Almaida Zulfa – Outside Hitter
Helda Gustiara Amanda – Libero
Dian Pratiwi – Setter
Hanifa Nahda Aisa – Middle Blocker
Vera Mayola – Outside Hitter
Aufania Rizkya Laila – Opposite
Madeline Jazmin Guillén Paredes – Outside Hitter

PELATIH : Agus Irawan
ASISTEN PELATIH 1 : Alim Suseno
ASISTEN PELATIH 2 : M. Dede Syifaudin
MANAGER : Ayi Subarna
ASISTEN MANAGER : Adik Rega Pahla