Tips Menginap di Hotel Bintang 5 dengan Harga Murah di Bandung




Anda berencana liburan ke Bandung dan ingin menginap di hotel bintang 5 dengan harga murah? Yang perlu Anda tahu, menekan budget untuk liburan dan menginap di hotel bintang 5 tidak melulu harus menunggu adanya promo. Anda cukup tahu strategi dan trik yang tepat, misalnya kapan waktu yang terbaik untuk memesan hotel. Salah satu rekomendasi hotel bintang 5 terbaik di Bandung terletak di The Gaia Hotel Bandung yang menawarkan fasilitas lengkap, aman, dan lokasinya cukup  strategis. Nah, agar Anda tidak salah langkah, simak tips yang dirangkum Traveloka Lifestyle SuperApp di bawah ini!

Perhatikan Timing

Ketika berlibur tentu Anda ingin memesan hotel dengan harga murah namun berkualitas bintang 5. Agar bisa mendapatkan harga terjangkau, Anda harus memperhatikan kapan waktu Anda liburan. Idealnya, di hari Senin dan Minggu hotel menerapkan harga yang sedikit lebih murah bila dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Bila waktu yang Anda pilih cukup tepat, Anda bisa menghemat budget hingga 3-13 persen. Sementara, harga kamar hotel yang tertinggi umumnya berada di Jumat dan Sabtu. Setelah lelah seharian berjalan-jalan dan mengelilingi tempat wisata di Bandung, menginap di hotel bintang 5 di Bandung untuk beristirahat merupakan pilihan tepat.

Booking Hotel di Low Season

Memesan hotel di low season atau di luar musim berlibur merupakan waktu terbaik untuk berhemat dan mendapatkan hotel dengan harga murah. Bila Anda booking pada masa low season, potensi penghematan budget bisa mencapai 5-20 persen. Sementara bila Anda berlibur pada high season atau musim liburan baik liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru, peningkatan harga untuk satu kamar hotel bisa menjadi 20 persen lebih mahal.

Meski berlibur di masa low season, perhatikan harga hotel dan pastikan tarifnya per malam telah sesuai dengan budget yang Anda punya. Sebaiknya, bandingkan dulu beberapa hotel yang ada di Bandung baik harga maupun fasilitasnya sebelum menetapkan pilihan.

Gabung Loyalty Program

Trik selanjutnya untuk mendapatkan hotel bintang 5 dengan harga murah yaitu bergabung dengan loyalty program. Program ini akan memberikan benefit tersendiri untuk para member. Biasanya online travel agent menawarkan promosi berupa diskon dan potongan harga khusus untuk pemesanan pada hotel-hotel tertentu. Ada pula promo berupa cashback bagi para member.

Dengan loyalty program, Anda bisa memilih hotel bintang 5 namun tetap dengan harga lebih murah. Perhatikan pula fasilitas hotel karena fasilitas hotel yang lengkap akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Anda juga bisa beristirahat dengan lebih tenang karena fasilitas yang disediakan dapat mendukung keamanan dan kenyamanan Anda.

Pesan Hotel via Online

Saat ini ada banyak aplikasi untuk memesan hotel via online yang bisa Anda gunakan. Pesan hotel via aplikasi terbukti lebih mudah dan proses bookingnya juga cepat. Hanya dalam hitungan detik, Anda langsung bisa mendapatkan hotel yang Anda cari. Selain itu aplikasi online seperti Traveloka kerap menawarkan diskon dan potongan harga pada periode tertentu.

Jika Anda ingin mendapat hotel bintang 5 dengan harga murah, maka Anda harus tahu kapan promo tersebut berlangsung. Membeli voucher hotel pada periode promo tentunya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga normal.

Ikuti Newsletter Hotel

Alternatif selanjutnya untuk mendapatkan hotel murah di Bandung yaitu dengan berlangganan newsletter hotel. Hal ini bisa langsung Anda lakukan jika Anda telah mengetahui hotel seperti apa yang Anda inginkan. Anda bisa membuka situs resmi hotel itu dan memasukkan email Anda di kolom berlangganan berita.

Dengan berlangganan newsletter, Anda akan mendapat informasi via email bila hotel menawarkan spesial promo atau potongan harga kamar. Informasi tentang event yang sedang berlangsung di hotel itu juga bisa Anda ketahui. Jadi, dengan cara ini, Anda bisa mendapat hotel berkualitas bintang 5 dengan harga yang terjangkau.

Itu tadi tips menginap di hotel bintang 5 dengan harga murah di Bandung. Banyaknya hotel yang tersedia di Bandung memang sering membuat para traveler bingung dalam menentukan hotel yang cocok untuk liburannya. Namun, Anda tidak perlu  khawatir karena di Traveloka tersedia banyak sekali hotel yang bisa Anda pilih sesuai budget. Selain itu ada banyak promo serta diskon yang ditawarkan di Traveloka agar liburan Anda tetap hemat!


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS