Bata Cafe, Tempat Kuliner dan Nongkrong Asyik di Kawasan Bojongsoang Bandung Selatan




Bila Anda yang menjajal ngagowes ke kawasan IPAL Bojongsoang banyak alternatif tempat istirahat, baik warung-warung maupun cafe buat istirahat. Di sepanjang kawasan jalan ini memang banyak berdiri warung-warung yang menyediakan aneka kuliner dan minuman.

Di balik bentangan sawah Bandung Selatan ke arah Bojongsari/Cibisoro, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan untuk menikmati kuliner sambil nongkrong sejenak. Namanya Bata Cafe. Buat ke sini bisa dari arah Jln. Raya Bojongsoang belok ke Jln. Cikoneng atau Cigebar, ke arah IPAL PDAM di Bojongsari terus saja.

Lokasinya sih gak jauh dari IPAL PDAM Bojongsoang. Bisa cari kok di Google Maps dengan keyword "Bata Cafe Bojongsoang". Cirinya ada bangunan besar di sebelah kanan (bila dari arah IPAL). Masuk aja dan langsung parkir. Di sini, Anda dan rombongan bisa bebas memilih tempat yang indoor atau outdoor. Itu baik duduk di kursi atau lesehan di saung-saung. Ciri khas yang bikin adem di sini adanya kolam-kolam berisi ikan koi yang bisa kita kasih makan dengan membeli pakan seharga Rp5000 saja.

Nah, sebelum duduk istirahat ada baiknya mending pesan menu langsung di depan, daripada daftar menunya dianterin ke tempat. Ada banyak pilihan menu di sini yang bisa Anda pesan, dari makanan berat sampai makanan ringan. Buat minuman, dari jus sampai kopi juga ada.

Berikut ini beberapa menu dan harga di Bata Cafe:
- Nasi goreng teri original: Rp18.500
- Nasi goreng sosis: Rp23.500
- Nasi goreng ayam geprek Rp25.500
- Mie telor: Rp12.000
- Mie sosis: Rp15.000
- Aneka ricebowl: 20 ribuan
- Aneka nasi (oseng, ayam geprek, tutug oncom, dll): 20 ribuan
- Bala-bala: Rp10.000
- Pisang goreng: Rp10.000
- Sosis kentang: Rp20.000
- Aneka kopi: dari 16 ribuan s.d. 20 ribuan
- Aneka jus: Rp18.000an

Cafe ini biasa buka tiap hari sampai malam, kecuali tutup hari Senin. Bata Cafe juga cocok buat ngadain meet up, arisan, atau rapat kecil. Tentunya pula bagi yang hobi berfoto selfie, ada banyak spot yang bisa dijadikan background yang ciamik. Sedangkan bagi anak-anak, di sini pun bisa mengenal aneka burung yang ada di sangkar-sangkar besi di taman. 

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS