Menikmati Sensasi Kuliner dan Glamping Atas Air di Bale Apung Sangkuriang




Bosan dengan sensasi tempat makan atau camping yang gitu-gitu aja? Nih, salah satu lokasi wisata di kawasan Danau Saguling, Kab. Bandung Barat ini bisa jadi alternatif. Nama Bale Apung Sangkuriang kini tengah ngehits di kalangan traveler. Bagaimana tidak, keseruan menikmati makanan atau tidur ala glamping bisa Anda rasakan di atas air. Lokasinya sendiri berada di Maroko, RT 04/RW 06, Mekarjaya, Kec. Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Salah satu aksesnya, Anda bisa keluar tol Padalarang ke arah Waduk Saguling/Kec. Cihampelas KBB.

Bale Apung Sangkuriang sebuah rumah makan terapung disulap menjadi The Great Glamping Tent. Bale apung seluas 2000 meter persegi itu bisa didatangi ratusan pengunjung saat akhir pekan. Pada hari biasa pun, selalu datang pengunjung untuk makan sambil mengabadikan momen di bale apung.

Uniknya, untuk menjangkau lokasi, pengunjung harus bersabar dengan terlebih dahulu menyeberangangi kawasan Danau Saguling sekira 700 meter dari dermaga menggunakan perahu yang telah disediakan. Perahu tersebut setiap waktu akan bolak-balik menjemput dan mengantar pengunjung. Tarif menaiki perahu sebesar Rp 5 ribu untuk dewasa dan gratis bagi anak-anak (berlaku PP).

Setiba di lokasi, mata kita akan mendapat suguhan pemandangan dengan latar alam terbuka. Saat malam tiba, kerlap-kerlip lampu akan membuat suasana semakin meriah dan hangat. Tempat ini menyediakan beberapa tipe glamping dengan harga mulai dari Rp300 ribu hingga Rp1 juta. Menikmati keindahan saat matahari terbit, sayang untuk dilewatkan begitu saja, berkeliling danau dengan perahu sembari memancing juga dapat menjadi aktifitas penghilang penat.

Bagi Anda yang lagi cari kuliner, Warung Bale Apung Sangkuriang menyajikan antara lain nasi liwet tutug oncom, karedok, kangkung, ayam bakar dan masih banyak lagi. Ada juga pilihan aneka olah ikan mulai dari ikan patin, nila, gurame, dan ikan mas. Menu khas andalan lainnya ada sate sangkuriang. Dagingnya empuk dengan bumbu rempah alami, akan memberikan Anda pengalaman unik dan eksotis.

Sate sangkuriang ini merupakan resep dari Cidaun, Cianjur selatan dan dikembangkan di Kabupaten Bandung Barat. Rasa sate sangkuriang berbeda dari sate umumnya. Dagingnya lebih empuk dan bumbu rempahnya sangat terasa. Harga sate ini terbilang terjangkau hanya Rp30.000 saja.

Adapun beberapa fasilitas lain di Bale Apung Sangkuriang, di antaranya:

Area parkir
Area parkir khusus yang luas disediakan pengelola sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dan memikirkan kendaraan anda selama berwisata.

Pelesir naik perahu
Di sini juga disediakan perahu khusus untuk menyebrang ke lokasi wisata

Pemancingan
Bagi para mancing mania, ada kolam ikan khusus untuk Anda yang hobi mancing. Jangan khawatir karena semua peralatan pancing juga disiapkan.

Playground
Di sini pun pengelola menyediakan area khusus ramah anak beserta fasilitas bermain seperti trampolin, perosotan anak dan lainnya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir direpotkan oleh anak saat menikmati me time.

Karaoke
Mau liburan sambil menyalurkan hobi menyanyi? Di sini ada fasilitas karaoke di Bale Apung Sangkuriang. 

Spot foto
Bale Apung Sangkuriang didesain semenarik dan senyaman mungkin agar Anda dan kelurga betah. Jangan lewatkan untuk mengabadikan momen-momen liburan di area yang Instagramable.

Camping area
Tersedia area khusus yang luas untuk anda yang mau merasakan sensasi berwisata yang berbeda dengan camping di atas air.

Glamping
Juga disediakan penginapan di berupa Glamour Camping sekitar area Bale Apung Sangkuriang. Jadi, jika Anda datang dari luar kota bisa menyewa penginapan di atas danau. Glamping pertama di atas air. Rasakan sensasi yang berbeda dengan pemandangan sunrise dan senja yang indah.

Akses jalan dua arah
Satu-satunya rumah makan d atas air yang mempunyai akses dua jalur; bisa dari Kecamatan Cihampelas atau dari Kecamatan Batujajar.

BALE APUNG SANGKURIANG
Waduk Saguling, Maroko, RT 04/RW 06, Mekarjaya,
Kec. Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat
Jam buka restoran: pkl. 09.00 s.d. 20.00 WIB
Reservasi resto/camping/glamping WA: 0821-2191-7375
Webs reservasi: saungapung.com
Instagram: @baleapungsangkuriang

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS