Nasi Goreng Favorit dan Populer di Jakarta yang Wajib Kamu Coba




 Siapa, sih, yang tidak suka dengan nasi goreng? Bahkan nasi goreng khas Indonesia sempat dinobatkan sebagai salah satu kuliner terbaik di dunia yang harus dicoba oleh setiap pelaku perjalanan mancanegara. Tak sedikit juga tokoh dunia seperti mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama hingga selebritis seperti Tom Holland menggemari kuliner murah meriah ini. Asyiknya lagi, nasi goreng bisa ditemui di mana saja. Ada yang berjualan dengan menggunakan gerobak keliling, atau membuka stan di mall atau hotel bintang lima di seluruh Indonesia.

Pemandangan yang sama juga terlihat di ibu kota. Ada banyak penjual nasi goreng di Jakarta yang sukses mencuri perhatian dan menjadi favorit banyak orang, baik pendatang atau warga lokal. Bagi yang tertarik menikmati nasi goreng di Jakarta yang masuk dalam kategori terbaik, enak dan paling populer, ada cara mudah dan murah untuk bisa mengunjungi dan menikmati semuanya, yaitu dengan menggunakan mobil rental Jakarta yang ditawarkan Traveloka.

Ada banyak jenis dan ragam mobil rental yang bisa dipilih saat kamu berada di Jakarta, dengan mempertimbangkan jumlah seat, dengan atau tanpa sopir, hingga memilih jenis atau merek mobil tertentu. Kamu tinggal menggunakan aplikasi Traveloka, atau mengunjungi situs resmi agen perjalanan online ini untuk memilih mobil rental yang sesuai keinginan.

Kembali ke nasi goreng di Jakarta, ada beberapa lokasi yang layak direkomendasikan atau dipilih karena sejumlah pertimbangan. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Nasi goreng kebuli Apjay

Nasi goreng dengan bumbu kebuli? Yup, kamu bisa mendapatkannya di nasi goreng Apjay di kawasan Jakarta Selatan. Dengan harga mulai dari Rp 25,000 kamu bisa mendapatkan satu porsi nasi kebuli goreng dengan gorengan telur dan rasa yang wow. Coba, deh!

2. Nasi goreng kambing Kebon Sirih

Pertama kali buka sejak 1958, nasi goreng Kebon Sirih bisa dikatakan sebagai nasi goreng paling terkenal di Jakarta. Kamu bisa memilih banyak varian menu, dan semuanya dijamin disajikan dalam jumlah porsi yang besar, pas untuk yang sedang lapar banget usai menjelajah ibu kota. Namun, kamu harus menyediakan budget yang cukup besar untuk satu porsi nasi goreng kambing ukuran jumbo, yaitu mulai dari Rp 40,000.

3. Nasi goreng Bang Ronie

Nasi goreng kecap pun bisa sangat nikmat dan berkesan untuk dinikmati, salah satunya seperti yang disajikan warung Bang Ronie. Dengan menggunakan kecap lokal legendaris, SH Benteng, nasi goreng di sini memiliki rasa unik yang khas. Kamu juga bisa bebas memilih topping, mulai dari ayam, kambing, udang, kornet dan kerang. Untuk harganya tentunya disesuaikan dengan pilihan topping kamu.

4. Nasi goreng MPR

Tidak ingin mengeluarkan budget terlalu besar untuk satu porsi nasi goreng, tapi tetap ingin mendapatkan cita rasa berkelas, kamu bisa mampir di nasi goreng MPR yang berada di kawasan Cilandak. Dengan harga mulai dari Rp 16,000,- setiap porsinya, kamu akan mendapatkan paket nasi goreng original yang lengkap, mulai dari telur dan suwiran ayam, dan pengalaman menikmati kuliner legendaris yang top, mengingat warung ini sudah berjualan sejak 1984.

5. Nasi goreng Obama

Konon katanya Obama pernah menikmati nasi goreng di tempat ini. Karena itulah warung nasi goreng ini dinamai nasi goreng Obama. Selain itu, lokasi warung ini di kawasan Menteng, dekat dengan tempat Obama saat menempuh sekolah dasar. Soal harga masih bisa  dikatakan relatif terjangkau, Rp25,000,- dengan porsi biasa dan varian lauk yang lengkap. Ada juga nasi goreng gila, yang menawarkan berbagai macam topping yang mengesankan.

6. Nasi goreng Sabang Bang Roby Asli Betawi

Tertarik menikmati nasi goreng khas Betawi bisa melipir ke nasi goreng Sabang Bang Roby Asli Betawi. Kamu bisa memilih nasi goreng minimalis dan polosan, tapi tetap dengan cita rasa yang khas. Kamu bisa menambahkan topping sesuai pilihan, dari cakwe, telur, sosis, ayam hingga daging kambing.

7. Nasi goreng Bistik Pak Adjie

Apa jadinya jika nasi goreng dipadupadankan dengan bistik? Well, untuk bisa mendapatkan sensasi rasa tersebut, kamu tinggal mengunjungi kedai nasi goreng bistik Pak Adjie di kawasan Jakarta Barat. Dalam satu porsi nasi goreng ada tambahan bistik yang empuk dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari Rp 38,000,-.

8. Nasi goreng Ijo Thole

Ada yang berbeda dari nasi goreng di sini, yaitu warnanya yang tidak biasa. Kedai nasi goreng Ijo Thole menyajikan nasi goreng dengan warna ungu, hijau dan bahkan hitam. Warna tersebut didapatkan dari pewarna alami, seperti buah bit, sawi hingga tinta cumi. Soal rasa juga tak kalah. Harganya juga relatif terjangkau, lho, Rp25,000,- per porsi. Mau?

Dari daftar nasi goreng di atas, adakah yang sudah pernah kamu coba? Kalau belum, jadikan wisata kuliner nasi goreng ini masuk dalam agenda liburan kamu selanjutnya di Jakarta ya!


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS