Film Hayya 2: Hope, Dream, and Reality Angkat Citra Pariwisata Ciwidey Bandung Selatan




Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi film ‘Hayya 2: Hope, Dream & Reality’, sebagai momentum kebangkitkan ekonomi dan membuka peluang kerja seluas-luasnya. 

Menparekraf Sandiaga, saat usai Nobar (Nonton Bareng) film ‘Hayya 2: Hope, Dream & Reality’, di Epicentrum XXI, Minggu (3/4/2022), mengatakan bahwa film ini tidak hanya menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi, namun juga turut mempromosikan pariwisata di Ciwidey, Kabupaten Bandung. 

“Film Hayya 2 memperkerjakan begitu banyak masyarakat dan juga mempromosikan priwisata khususnya di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Jadi ini juga selain menciptakan lapangan kerja, juga mempromosikan pariwisata. Kami sangat mengapresiasi film ini yang hadir tepat waktu untuk tatanan ekonomi baru,” kata Sandiaga. 

Sandiaga menyampaikan dalam mendukung perfilman Indonesia, Kemenparekraf menghadirkan program berupa ’screen on demand’, yaitu memfasilitasi permintaan nonton bareng (nobar) film di suatu acara.


 “Jadi, misalnya kalau ada permintaan majelis taklim, atau arisan, atau sekolah dengan kapasitas 20-25 orang untuk nobar nanti kami fasilitasi, dengan bantu menyediakan studio bioskop. Teman-teman kesulitan memasarkan pola baru, maka kita hadirkan screen on demand ini untuk turut mendukung perfilman Indonesia,” ujarnya. 

Film Hayya 2 ini mengisahkan tentang perjuangan gadis bernama Hayya, pengungsi asal Palestina yang hidup di Indonesia. Hayya memiliki trauma dengan situasi konflik yang terjadi di Palestina, sehingga membuat Hayya tidak mau dipulangkan, dan kembali melarikan diri agar bisa tinggal di Indonesia. Dalam pelariannya Hayya bertemu dengan Lia (29), seorang perempuan cantik dan baik hati yang mengira Hayya adalah anaknya. 

Selain diangkat menjadi kisah film, Hayya2 juga akan diadaptasi ke sebuah Novel yang ditulis oleh Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia dan Beny Arnas. Sedangkan, skenario film ini ditulis Ali Eunoia dan Jastis Arimba, serta disutradarai oleh Jastis Arimba.

Pemeran Hayya, Amna Hasanah Shahab, menyampaikan terima kasih kepada Menparekraf yang telah mendukung perfilman Indonesia, termasuk film Hayya 2. 

“Terima kasih kepada Pak Menteri yang telah hadir untuk bersama-sama nonton film Hayya 2 , semoga senang dan menikmati jalan cerita film Hayya 2. Selamat menonton semunya,” ujar Amna. 

Dalam acara nobar tersebut, Menparekraf didampingi oleh Direktur Industri Kreatif Musik, Film, Animasi Kemenparekraf/Baparekraf, Mohammad Amin. 


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS