PT KAI Berikan Bingkisan untuk Anak-anak pada Perjalanan Kereta Api Mudik Lebaran 2022




PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyemarakkan Angkutan Lebaran tahun ini dengan memasang livery khusus pada Sejumlah Kereta Api Jarak Jauh, ornamen Idul Fitri, dan menyelenggarakan program Gift for Kids.

KAI memasang Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng pp), Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp), Sembrani (Surabaya Pasar Turi-Gambir pp), dan Sribilah (Medan-Rantau Prapat pp).

 Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang dipasang di rangkaian kereta dan lokomotif tersebut berlatar belakang warna hijau dengan hiasan ketupat dan beduk serta terdapat tulisan Melangkahkan Kaki Merayakan Hari Kemenangan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selain pada rangkaian kereta api, ornamen khas Lebaran turut menghiasi area stasiun seperti gerbang, loket, dan hall. 

“Pemasangan ornamen Lebaran kami hadirkan agar pelanggan kereta api bisa lebih merasakan kembali euforia mudik Lebaran yang selama dua tahun ke belakang tidak terasa karena pandemi Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Tidak hanya itu, pada masa Angkutan Lebaran tahun ini KAI juga melaksanakan program Gift for Kids yakni pemberian bingkisan untuk anak-anak berusia 1-10 tahun selama perjalanan pada KA-KA tertentu kelas Luxury, Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi. KAI menyediakan 20 ribu paket dengan berbagai jenis bingkisan yang dapat dipilih seperti buku mewarnai dengan pensil warna, puzzle, dan gantungan kunci yang semuanya bertemakan kereta api. Anak-anak yang menerima hadiah ini merasa senang, karena mendapatkan kenang-kenangan menarik serta aktivitas seru selama dalam perjalanan.

 “KAI memberikan apresiasi bagi pelanggan cilik yang selama pandemi Covid-19 kesulitan untuk bepergian menggunakan KA. Semoga bingkisan ini bisa memberikan keceriaan dan keseruan bagi si kecil saat perjalanan mudik menggunakan kereta api,” kata Joni.

Pada keberangkatan 24 April atau H-8, KAI memberangkatkan 80.933 pelanggan KA Jarak Jauh yang akan mudik awal ke berbagai tujuan. Sejak H-10 s.d H-8, KAI telah melayani total 218.670 pelanggan atau rata-rata 72.890 pelanggan per hari dengan okupansi sebesar 64%.

Sampai dengan 25 April, KAI telah menjual 1.496.708 tiket KA Jarak Jauh atau 58% dari total tiket yang disediakan untuk periode keberangkatan pada 22 April hingga 13 Mei 2022. Adapun tanggal keberangkatan favorit masyarakat untuk arus mudik yaitu 29 April dan 30 April, atau H-3 dan H-2 Lebaran.

"KAI juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai ketetapan pemerintah berdasarkan SE Kemenhub Nomor 49 Tahun 2022. Kami juga mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksin booster sehingga perjalanan kereta api menjadi sehat dan nyaman selama masa Angkutan Lebaran ini,” tutup Joni.


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS