Tips Membuat Pajamas Party yang Menyenangkan dan Berkesan!




Pajamas Party atau yang dikenal juga sebagai Pesta Tidur merupakan kegiatan yang biasanya dilakukan ketika hendak mendapatkan quality time bersama teman-teman Anda. Pesta ini digemari sebab sifatnya yang santai namun tetap memiliki momen yang bermakna dan mengesankan. 

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk meningkatkan keseruan ketika mengadakan pajamas party nanti, apa saja itu? Simak ulasan di bawah ini!

1. Piyama

Namanya saja sudah Pajamas Party, tentu tidak akan jauh-jauh dari dresscode piyama atau baju tidur. Bersama dengan teman-teman Anda, Anda bisa memilih dress code berupa piyama atau baju tidur saat acara nanti. Bisa pula menentukan warna atau jenis piyamanya secara spesifik, entah warna yang netral atau colourful, apakah one set atau baju terusan seperti daster. 

Perlu diingat bahwasannya yang paling penting adalah memilih baju tidur yang nyaman Anda gunakan selama kegiatan berlangsung sehingga tidak mengganggu aktivitas Anda. Jika Anda ingin piyama yang tidak membatasi ruang gerak Anda, maka bisa memilih piyama one set, yang paling penting adalah kenyamanan Anda. 

Tidak perlu khawatir jika Anda takut baju piyama Anda terlihat terlalu biasa, sekarang sudah banyak kok brand-brand yang menghadirkan piyama dengan kesan yang luxury. Sehingga, walaupun Anda sedang memakai piyama, Anda bisa tetap terlihat classy dan luxury

Biasanya piyama-piyama dengan kesan tersebut memiliki bahan satin. Bahan satin sudah banyak disetujui oleh orang-orang mengenai tekstur kainnya yang mampu membuat tampilan baju terlihat lebih mewah. 

Sebagai referensinya adalah piyama milik brand Serene. Brand yang satu ini menawarkan piyama-piyama bahan satin yang terlihat mewah namun tetap dengan harga yang terjangkau. Tertarik untuk membeli? bisa melalui aplikasi Blibli, ya!

2. Pilih Venue yang Strategis

Poin selanjutnya yang perlu Anda perhatikan agar Pajamas Party, Anda mengesankan dan tambah seru adalah memilih lokasi kegiatan yang strategis. Biasanya orang-orang mengadakan pajamas party di rumah sendiri atau teman, hotel, apartmen, hingga villa. 

Tidak masalah dimanapun tempatnya namun Anda perlu memperhatikan dengan teliti terkait tempat kegiatan akan berlangsung. Semisal, jika Anda memutuskan untuk melaksanakan kegiatan tersebut di rumah Anda atau teman Anda, harus dipertimbangkan apakah kamar yang nantinya akan menjadi tempat tidur dan kegiatan Anda bersama teman-teman akan cukup menampung kapasitas orang-orang yang ada? 

Apakah lokasi pajamas party dekat dengan tempat-tempat makan atau minimarket? dan lainnya. Anda perlu menimbangkan hal tersebut agar kegiatan Anda berlangsung dengan nyaman. Jangan sampai, Anda berniat melakukan pajamas party dengan 7 orang namun lokasi yang Anda tempati hanya bisa menampung dengan maksimal kapasitas sebesar 5 orang. 

Walaupun terkadang masih bisa menampung sisanya, namun hal tersebut justru akan membuat ketidaknyaman sebab mau tidak mau Anda dan teman-teman harus menghemat ruang gerak untuk menghindari kesesakan, sempit, dan lainnya. Memilih lokasi yang dekat dengan tempat penjualan makanan dan minimarket juga terbilang menguntungkan, loh! 

Walaupun tidak dapat dipungkiri baik Anda ataupun teman Anda pasti akan membawa makanan, namun jika makanan tersebut telah habis dan kelaparan menyerang, Anda bisa langsung mendatangi tempat tersebut untuk membeli makanan.

 3. Dekorasi Venue

Selanjutnya, Anda bisa mendekorasi venue Anda. Tidak perlu yang berlebihan seperti dekorasi pada acara-acara umumnya. Anda bisa mendekor satu spot dimana spot tersebut akan digunakan sebagai spot foto untuk merangkum momen dari kegiatan Anda. 

Anda bisa menghiasnya menggunakan balon-balon, kain mandala, atau lampu tumblr. Hiaslah sekreatif dan sebebas Anda. Pastikan benda-benda yang digunakan sebagai dekorasi tidak mengurangi kenyamanan Anda, ya!

 4. Siapkan Makanan dan Minuman

Walaupun pemilihan tempat sudah strategis, tidak ada salahnya jika Anda juga menyiapkan kudapan ketika kegiatan berlangsung. Anda bisa mengagendakan setiap anaknya membawa satu makanan dan minuman untuk kegiatan pajamas party yang akan dilakukan nantinya. 

Pastikan setiap anaknya membawa jenis makanan dan minuman yang berbeda. Semisal, Anda membawa makanan berat sementara teman-teman Anda membawa makanan ringan atau minuman softdrink. Makanan ini nantinya akan dikonsumsi di tengah-tengah kegiatan Anda seperti mengobrol, menonton film, dan lainnya. Adanya makanan bisa dipastikan akan membuat pajamas party Anda lebih seru! 

5. Buat Rundown Acara

Seiring berkembanganya zaman, tentu teknologi yang ada di sekitar kita semakin canggih. Sehingga tak jarang pun orang-orang lebih senang menghabiskan waktunya pada smartphone dibandingkan berkumpul atau mengobrol dengan orang-orang terkasih. 

Nah, kejadian yang satu itu jangan sampai terjadi di kegiatan nanti! Yang rencananya mau senang-senang justru terhabiskan karena Anda ataupun teman-teman Anda sibuk memandangi layar gadget. Maka dari itu, untuk mengantisipasinya, ada baiknya Anda membuat sebuah susunan acara yang berisikan kegiatan-kegiatan untuk acara nanti. 

Misal dimulai dari menonton film, bermain kartu, bermain games, memasak, atau lainnya.

 6. Deep Talk is a must!

Agendakan sesi curhat atau deep talk di akhir kegiatan khususnya pada malam hari. Selain dapat mencurahkan hati, dengan melakukan deep talk atau sharing session, Anda dan teman-teman Anda berpotensi untuk lebih mengenal satu sama lain. Selain itu, juga bisa pula Anda bertukar pikiran antar sesama ketika hendak menyelesaikan suatu masalah yang sedang dialami. Bagi Anda yang sudah berteman lama namun belum pernah melakukan deep talk, wajib dicoba di saat pajamas party nanti!

Sekarang, tentunya Anda sudah tidak bingung lagi saat ingin mengadakan pajama party. Semoga artikel ini bisa menginspirasi Anda, ya.


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS