Rengganis Suspension Brigde, Wisata Jembatan Gantung yang Bakal Ngehits di Ciwidey




Rengganis, nama yang selama ini dikenal sebagai wisata kawah di kawasan Rancabali, Bandung Selatan. Di sini biasanya biasanya wisatawan menikmati khasiat dari belerang/sulfur yang ada di Kawah Rengganis juga menikmati pemandangan alam bentangan perkebunan teh di kawasan Bandung Selatan.

Kini di masa libur Lebaran 2022 tepatnya di bulan Mei 2022 hadir spot wisata baru bernama Rengganis Suspension Bridge akan soft opening dimana jembatan gantung ini sekaligus akses menuju lokasi Kawah Rengganis. Direncanakan, grand opening-nya akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli 2022.

Untuk bulan-bulan sekarang sedang dilakukan penataan jalan hingga area tempat parkir yang akan dibuat lebih nyaman. Untuk area parkirnya sendiri persis di ujung sebelum perlintasan jembatan. Nantinya area parkir akan dibangun refresentatif di areal lancuran atau kebun teh yang sudah tidak produktif, tidak jauh dari tempat awal wisatawan meniti jembatan gantung tersebut.

Jembatan Gantung ini mencapai  370 meter dan diklaim terpanjang se Asia Tenggara mengalahkan Situ Gunung Suspension Bridge yang ada di Sukabumi. Adapun jarak ketinggian dari tanah di bawah sekita 70 meter di atas tanah. Rengganis Suspension Brigde ini menuju Kawah Rengganis (pemandian air panas Cibuni). 

Saat melewati bentangan Rengganis Suspension Brigde, pengunjung bisa menikmati momen sunset dan sunrise. Bahkan bila momennya pas di sore hari pas kabut turun, pengunjung seakan seperti berjalan menembus awan.

Untuk segi safety, pengelola mendesain jembatan itu sedemikian rupa seperti kawat sling yang besar kokoh dan kuat. Adapun bahan kayu yang digunakan untuk alasnya dari kayu ulin atau kayu besi dari Kalimantan.


Di masa soft opening Rengganis Suspension Bridge bulan Mei ini, pihak pengelola menghadirkan paket wisata:

A. PERGI-PULANG (VIP)
yang tiket standarnya Rp130.000 menjadi Rp100.000 dimana pengunjung dapat melakukan perjalanan dari kedua arah jembatan; mendapatkan wecome drink berupa teh Walini yang dapat diambul di Kinara Resto; dan paket ini termasuk masuk ke Kawah Rengganis.

B. HANYA KE KAWAH RENGGANIS + JEMBATAN GANTUNG
Harga paketnya Rp70.000 (tiket normal Rp100.000) dimana pengunjung hanya melintas satu kali; mendapatkan welcome drink teh Walini di Kinara Resto.

C. HANYA KE KAWAH RENGGANIS (tanpa lewat jembatan)
Harga tiketnya Rp15.000 (tiket normal Rp23.000)

D. GRATIS KUNJUNGAN KE JEMBATAN GANTUNG
Hanya berlaku bagi warga Kec. Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali.
Syarat dan ketentuan:
1. Promo berlangung selama bulan Mei 2022
2. Promo berlaku pada hari Senin s.d. Kamis pada jam operasional
3. Selain hari Senin s.d. Kamis dan libur besar diberlakukan diskon 50%
4. Wajib menunjukkan kartu identitas (KTP/SIM/Kartu Pelajar)

E. DISKON 50% BAGI WARGA KAB. BANDUNG
Khusus selama bulan Mei 2022
Syarat dan ketentuan:
1. Promo berlangung selama bulan Mei 2022
2. Promo berlaku pada hari Senin s.d. Kamis pada jam operasional
3. Selain hari Senin s.d. Kamis dan libur besar promo tidak berlaku
4. Wajib menunjukkan kartu identitas sebagai bukti warga setempat (KTP/SIM/Kartu Pelajar)


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS