Praktisnya Transfer Dana Lewat BI Fast, Ada Promo Nol Rupiah dari bank bjb




 

Saat ini, Bank Indonesia telah resmi meluncurkan sistem transfer dana BI Fast. Sistem tersebut memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer dana ataupun transaksi pembayaran ritel secara real time setiap saat.

Berbeda dengan transfer dana pada umumnya, nasabah tidak hanya dapat memasukan nomor rekening bank tujuan ketika hendak bertransaksi, tetapi kini nasabah juga bisa mengirim dana dengan memasukan nomor HP ataupun alamat email orang yang dituju.

Hal tersebut dapat dilakukan melalui fitur Proxy Address. Fitur ini adalah layanan tambahan dalam BI Fast sebagai alternatif pengganti nomor rekening dalam menerima dana.

Nasabah dapat mendaftarkan maksimal dua jenis Proxy Address, yaitu satu nomor HP atau satu alamat email yang berlaku untuk satu nomor rekening. Satu jenis Proxy Address hanya dapat terhubung dengan satu rekening saja.

Nantinya, nasabah tetap dapat mengubah/menghapus rekening yang terhubung dengan Proxy Address tersebut.

Fitur BI Fast ini dapat digunakan oleh bank-bank yang telah terdaftar sebagai peserta, tak terkecuali bank bjb. Saat ini, bank bjb tengah menyelenggarakan promo transfer dana dengan biaya Rp0 ke rekening bank tujuan.

Promo BI Fast dari bank bjb tersebut berlaku mulai dari tanggal 17 - 31 Oktober 2022. Normalnya biaya transfer antar bank menggunakan fitur BI Fast adalah Rp2.500, namun pada periode tanggal tersebut bank bjb membebaskan biaya transfer mengunakan BI Fast kepada Nasabah. Adapun limit transaksi harian dalam penggunaan BI fast adalah Rp250 juta.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, partisipasi bank bjb dalam kepesertaan BI Fast adalah bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

"BI Fast juga memungkinkan pelaku bisnis, termasuk pelaku UMKM untuk memperoleh dana hasil usahanya dengan mudah dan praktis setiap waktu. Hal ini sejalan dengan semangat bank bjb untuk senantiasa hadir memudahkan kebutuhan keuangan nasabah tiap saat," ungkap Widi.

Untuk saat ini, layanan BI Fast baru bisa digunakan dengan bank yang sama-sama terdaftar sebagai peserta BI Fast. Berikut daftar bank yang telah tergabung sebagai peserta :

BPD JABAR & BANTEN, TBK

BANK CIMB NIAGA TBK - UUS

BPD JAWA TENGAH

BANK DANAMON INDONESIA UUS

PT BANK NATIONALNOBU TBK.

BANK MANDIRI TASPEN

BANK SINARMAS TBK. - UUS

BANK DIGITAL BCA

BANK SAHABAT SAMPOERNA

BANK WOORI SAUDARA INDONESIA

BANK BCA SYARIAH

BANK TABUNGAN NEGARA UUS

BANK PERMATA,TBK UUS

BANK MESTIKA DHARMA, TBK

BPD JAWA TENGAH UUS

PT ALLO BANK INDONESIA, TBK

BPD PAPUA

BPD NTT

BANK MASPION INDONESIA, TBK

BANK GANESHA TBK

BPD JAWA TIMUR UUS

BANK MULTIARTA SENTOSA, TBK

BPD BALI

BANK KEB HANA INDONESIA

BPD JAWA TIMUR TBK

KSEI

BANK MEGA Tbk.

BANK TABUNGAN NEGARA

BANK HSBC INDONESIA

BANK UOB INDONESIA

BANK DANAMON INDONESIA Tbk.

BANK MANDIRI (PERSERO) TBK

BANK RAKYAT INDONESIA

BANK SYARIAH INDONESIA

BANK DBS INDONESIA

BANK SINARMAS

BANK OCBC NISP, Tbk.

BANK NEGARA INDONESIA

BANK CIMB NIAGA TBK

PAN INDONESIA BANK TBK.

BANK PERMATA,TBK

CITIBANK, NA

BANK CENTRAL ASIA Tbk.


DIVISI CORPORATE SECRETARY

bank bjb


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS