Review

De'Ranch: Wisata Ala Koboy di Lembang





Jika Anda senang dengan suasana alam Lembang, tak ada salahnya berkunjung ke De'Ranch yang terletak di Jalan Maribaya. Lokasi yang dekat dengan basecamp TNI ini selalu ramai dikunjungi. Letaknya yang dekat dengan alun-alun/Pasar Lembang memudahkan pengunjung ke lokasi wisata keluarga ini.

Hanya beberapa ratus meter dari alun-alun Lembang. Selain itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Tangkuban Parahu, Curug Maribaya, atau tempat kuliner seperti tahu Tauhid Lembang. Anda pun bisa ke arah selatan untuk mengunjungi kawasan Punclut.

Wisata Ala Koboy
Keunikan dan kehkasan menunggang kuda di sini adalah pakaian yang digunakan. Wisata kuda ala koboy disebutnya. Wisata seperti ini merupakan hiburan yang tergolong unik dan menyenangkan. Kuda yang ditunggangi pun tidak sembarangan. Sebab, kuda-kuda ini didatangkan langsung dari Sumba, Arab Saudi, Amerika Serikat dan Selandia Baru yang dirawat secara khusus.

Keunikan bagi ’si koboy’ yang diberikan adalah seragam koboi yang dikenakannya. Setiap penunggang kuda akan mengenakan topi, rompi dan sepatu kulit seperti layaknya penunggang kuda ala koboy di Amerika. Tentu saja ini akan memberikan rasa dan nuansa baru, terutama bagi putra-putri kesayangan Anda.

Arena pacuan kudanya juga cukup luas, sehingga sangat representatif bagi Anda dan keluarga yang menyukai keindahan alam sekaligus sensasi berkuda. Bagi pemula dan anak-anak tidak perlu khawatir, sebab setiap penunggang kuda akan didampingi oleh seorang joki profesional. Selain berkuda, ditempat itu juga ada sapi-sapi yang ditempatkan pada kandang yang luas. Pemandangan ini juga merupakan hiburan yang menarik, khususnya anak-anak. Mereka bisa melihat secara langsung proses pemerahan susu. Flying fox dan rock climbing yang sedang digemari oleh banyak orang juga dapat dinikmati ditempat ini.

Objek wisata yang terletak di Jln. Maribaya 17 Lembang, Bandung ini terutama salah satu arenanya yaitu menunggang kuda. Wisata menunggang kuda ala koboi (cowboy) merupakan hiburan yang utama dari obyek wisata ini. Kuda yang ada merupakan kuda impor dan kuda lokal. Kuda lokal ditujukan bagi pemula atau anak-anak.

Aneka Petualangan di Alam Terbuka
Selain berwisata menunggang kuda, ditempat itu juga ada sapi-sapi yang ditempatkan pada kandang yang luas. Sapi juga merupakan hiburan tontonan yang menarik khususnya anak-anak. Demikian juga dengan tipe olahraga ekstrem yakni flying fox, rock climbing yang sedang digemari oleh banyak orang juga dapat Anda nikmati ditempat ini. Selain itu, objek wisata De’Ranch juga menawarkan nilai lebih dari sekadar tempat wisata dengan pemandangan alam indahnya. Pengunjung diajak menikmati suasana peternakan sebenarnya.

Apabila Anda telah lelah menunggang kuda ataupun melihat sekeliling tempat wisata ini, Anda dapat menikmati makanan di tempat ini seperti, hamburger, sosis, sop buntut dan lainnya. Jadi, setelah capek-capek menunggang kuda atau menikmati arena yang lainnya, ketika lapar datang Anda pun bisa langsung menyantap makanan yang disediakan di lokasi De’Ranch ini. Tentunya pula Anda bisa menyeruput minuman khas pegunungan, yaitu susu murni.

De' Ranch
Jl. Maribaya No. 17, Lembang, Bandung Barat
[lihat peta lokasi]

Kontak Info dan Reservasi:
Telepon: (022) 2785865
Fax : (022) 2785842
Akun Instagram: @deranchlembang

Jam buka: pukul 09.00 - 17.00 WIB

Info lainnya:
- Foto-foto di De'Ranch Lembang lihat di sini.
- Video di De'Ranch Lembang tonton di sini.