Review

Rencana Revitalisasi Taman Ujungberung dan Taman Antapani




Memasuki tahun 2015 ini, pihak Pemerintah Kota Bandung terus menggenjot pembenahan-pembenahan di beberapa titik di Kota Bandung. Sementara untuk transparansi publik, pada 2015 Pemkot Bandung membangun Planning Gallery yang isinya info/maket rencana/proyek-proyek pembangunan Bandung. Dari beberapa informasi, adapun kini yang menjadi target adalah kawasan Bandung Timur. Pembenahan akan dilakukan pada kawasan terbuka di wilayah ini, yaitu pembenahan di lokasi alun-alun. Target pembenahan yang dimaksud adalah revitalisasi taman.  


Salah satu kawasan yang akan menjadi program revitalisasi ini adalah taman di Alun-alun Ujungberung. Kawasan yang berbatasan dengan daerah Cibiru dan Gedebage ini rencananyakan akan dijadikan kawasan alun-alun tingkat kecamatan pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan saung kayu alias gazebo.

Selain itu, taman di daerah yang terkenal sebagai gudangnya group band underground itu akan dilengkapi hotspot, panggung terbuka, lampu sorot LED,  serta screen raksasa alias megatron.

Bukan hanya di kawasan Ujungberung, satu kawasan lain yang akan dibenahi ada di daerah Antapani. Adalah Alun-alun yang terletak di Jalan Kuningan Raya, Antapani Kota Bandung yang rencananya akan dibenahi. Dan pembenahan Taman alun-alun Antapani masuk program kerja tahun 2015 ini. Kabar ini didapat dari kicauan yang dimention ke akun @ridwankamil. Pihak Pemkot pun mengharapkan pembangunan Alun-Alun Antapani sumber dananya dari bantuan hibah dari perusahaan yang concern pada pembangunan Kota Bandung.

Info taman lainnya:
- Pet Park Bandung
- Taman Jomblo Bandung
- Taman Alun-Alun Bandung
- Taman Superhero Bandung
- Profil dan Alamat Taman-Taman Tematik di Kota Bandung 
Adapun saat ini lahan taman seluas satu hektare milik Pemkot Bandung saat ini  dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dimana di taman ini sudah ada fasilitas kegiatan publik, salah satunya fasilitas olahraga. Taman ini nantinya akan dipercantik kembali. Dimana ke depannya, taman ini akan dilengkapi dengan fasilitas publik lain seperti tempat bertemu dengan masyarakat dan tempat duduk.

Adapun untuk realisasinya, kita tunggu saja kabar terbaru yang dikeluarkan oleh pihak Pemkot.