Wisata Sejuk dan Nyaman di Ciwidey Valley Resort




ciwidey valley resort

Membahas wisata Ciwidey, yang terpatri dalam pikiran para wisatawan biasanya seputar nama Kawah Putih, Situ Patengan, atau pemandian air panas Ciwalini. Kawasan nan sejuk di Bandung selatan ini menyajikan aneka wisata keindahan alam pegunungan. Ciwidey memang terbilang lengkap untuk urusan wisata alam juga wisata kuliner.

Wisata Ciwidey biasanya menjadi destinasi utama bagi para wisatawan luar, baik wisata pribadi maupun rombong (darmawisata atau gathering). Tak heran jika pada musim liburan jalan menuju kawasan ini kerap dilanda kemacetan. Walaupun jalannya berkelok-kelok dan menanjak, Ciwidey tetaplah menyimpan pesona tersendiri.

Kini, di Ciwidey telah hadir pusat wisata baru dengan konsep back to nature. Namanya Ciwidey Valley Resort yang berlokasi di Barutunggul KM 17, Alamendah, Rancabali, Ciwidey. Jaraknya beberapa ratus meter sebelum kawasan wisata Kawah Putih. Ciwidey Valley Resort menjadi tempat wisata favorit baru di Bandung selatan. Banyak wisatawan yang kini mencantumkan Ciwidey Valley Resort sebagai tujuan berwisata di Bandung.

Fasilitas dan Tarif di Ciwidey Valley Resort

1.  Penginapan (Cottage/Hotel)
a. Cottage Tipe Family Rate Rp.1.750.000/malam
Fasilitas: 4 bed, 2 kamar mandi, 2 kamar tidur, 1 Living room,2 TV(saluran luar dan dalam negeri), brankas, AC, teko elektrik, free breakfast 4 orang, free berenang, free all area, akses WiFi 24 jam.

b. Cottage Tipe Standar Rate Rp.950.000/malam
Fasilitas: 2 bed,1 TV (saluran luar dan dalam negeri), brankas, teko elektrik, AC, free breakfast 2 orang, free berenang, free all area, akses Wifi 24 jam.

c. Hotel Tipe Superior Rate Rp.850.000/malam
Fasilitas: 2 bed, 1 TV (saluran luar dan dalam negeri), brankas, AC, teko elektrik, free breakfast 2 orang, free kolam renang, free all area, akses WiFi 24 jam.

d. Hotel Tipe Deluxe Rate Rp.1.500.000/Malam
Fasilitas: 4 bed, AC, teko elektrik, 1 TV (saluran luar dan dalam negeri), brankas, free breakfast 4 orang, free kolam renang, free all area, akses WiFi 24 jam.

2. Pemandian Air Panas
Anda yang ingin me-refresh badan setelah seharian di perjalanan, bisa rehat di kolam renang. Di sini tersedia kolam untuk dewasa dengan air hangat. Dengan konsep waterpark ada arena bermain air yang cocok buat anak-anak dan dewasa. Di sekitaran area renang pun ada fasilitas lainnya yang cocok untuk anak-anak, seperti taman love dan labirin.

3. Restoran
Di sini ada Lembah Ciwidey Resto dengan menu makanan yang variatif, dari makanan ala tradisional hingga modern.

4. Di Taman Burung
Anda bisa melihat koleksi burung. Taman ini dibagi dalam beberapa area yang diatur untuk menyesuaikan kondisi natural habitat burung, serta dilengkapi pula dengan tanaman serta hiasan yang khas untuk menampilkan keasliannya. Anda dapat menghabiskan waktu luang anda dengan berkeliling menikmati keindahan beraneka jenis burung yang terdapat di Taman Burung dan menikmati keindahan suara yang dihasilkan dari beraneka ragam jenis burung.

5. Camping
a. Camping Tipe Family Rate Rp.1.500.000/malam
Fasilitas: 4 bed, cooler, mesin penghangat, 1 TV (saluran luar dan dalam negeri), brankas, teko elektrik, free breakfast 4 orang, free kolam renang, free all area, free kayu bakar, akses WiFi 24 jam.

b. Camping Tipe Standar Rate Rp.850.000/malam
Fasilitas: 2 bed, 1 TV (saluran luar da dalam negeri), brankas, teko elektrik, free breakfest 2 orang, free berenang, free all area, free kayu bakar, akses WiFi 24 jam.

Fasilitas lainnya ada camping ground dan kebun strawberry.

Rute Menuju Ciwidey Valley Resort
Lokasinya terbilang mudah dijangkau dan terlihat langsung dari jalan raya dengan ciri replika gunung berapi.
1. Anda bisa keluar dari tol Kopo belok kanan ke arah Sayati dan ikuti jalur ke Soreang - Ciwidey.
2. Bisa juga keluar dari tol Buah Batu belok kanan ke arah Jln. Bojongsoang - Banjaran - dari terminal Banjaran lurus ke arah Soreang - Ciwidey.
3. Adapun jika naik kendaraan umum dari Terminal Leuwipanjang menggunakan bus/elf jurusan Ciwidey. Dari terminal Ciwidey naik lagi angkot ke arah Kawah Putih/Ciwidey Valley Resort.

Ciwidey Valley Resort
Jln. Raya Barutunggul KM 17, Alamendah
Rancabali, Ciwidey, Kab. Bandung
(kurang lebih 500 m sebelum gerbang kawah Putih)

[lihat peta lokasi]

Kontak:
- (022) 95920222
- (022) 85920333 
Fax: (022) 85920621

Tiket masuk lokasi: Rp 15.000,- per orang ( + soft drink)
Tiket kolam renang Rp.50.000
* Harga tiket dan tarif penginapan bisa berubah sewaktu-waktu 

Untuk reservasi silakan isi di sini

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS