Review

Wisata Pantai Buatan dan Aneka Wahana Permainan di Kampung Gajah Wonderland, Kab. Bandung Barat




Tempat Wisata Pantai Buatan di Bandung

Jika ingin mencoba objek wisata pantai buatan di Bandung, cobalah piknik ke kawasan Cihideung, Lembang. Di area Kampung Gajah Wonderland salah satunya ada wahana Wavepool. Pantai buatan yang ada di sini layaknya pantai biasa dimana ombak-ombak saling berlomba mengejar jari jemari kaki Anda. Suasana pantai di pegunungan tersebut bisa Anda nikmati saat main ke arena bermain paling luas di Bandung utara. Wahana di tempat wisata Kampung Gajah Wonderland memang terbilang sangat lengkap.

Walaupun namanya Kampung Gajah namun tidak ada gajah asli di sini, yang ada hanya patung-patung gajah di area gerbang masuk. Rasanya main seharian pun di sini belum puas. Di sini, Anda bisa bermain sambil mengasuh anak sekaligus berolahraga. Jadi, yang pasti siapkan fisik Anda. Selain area yang luas, juga antar wahana permainan berjarak lumayan jauh satu sama lain.

Jam Operasional dab Tiket Masuk/Wahana Kampung Gajah
Tempat wisata di kawasan Cihideung, Lembang ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00 WIB. Pada hari libur/weekend, biasa buka mulai pukul 08.00 WIB. Untuk tiket, terdapat dua pilihan tiket yang dapat digunakann. Untuk tiket masuknya saja, Anda akan dikenakan biaya Rp10.000 pada hari biasa dan Rp20.000 pada hari libur.

Season Tiket
Senin – Kamis   Rp 150.000
Jumat – Minggu Rp 250.000
* Sudah termasuk untuk tiket atraksi

Khusus Tiket WaterBoom
Senin – Kamis   Rp 100.000
Jumat – Minggu Rp 125.000

* Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu

Aneka Wahana di Kampung Gajah Wonderland
Di sini ada 27 wahana permainan dimana terbagi dalam zona Waterboom dan Wonderland. Saat Anda berkeliling, Anda bisa melihat-lihat wahana yang ingin Anda coba. Jika ingin menjajal ala pembalap, cobalah mengendarai formula kart di area jalanan Kampung Gajah Wonderland yang didukung petunjuk arah. Ingin melayang sambil melihat landscape Kampung Gajah? Coba naik wahana Sky Rider.  Wahana lain yang ekslusif, bisa coba naik delman sambil keliling di seputaran tempat wisata ini.

Jika Anda ingin rehat sebentar, bisa ke area foodcourt dan tukang jualan makanan yang ada di sini. Ingin menjajal tempat main lainnya? Turun ke area bawah, di sana ada  Waterboom. Di sinilah Anda bisa mencoba sensasi bermain di pinggir pantai buatan dengan bermain bersama debur ombak. Di area Wavepool ini ada juga fasilitas papan luncur. Anda dan teman-teman bisa mecoba wahana Ooctopus Racer, arena seluncur yang memiliki empat jalur. Atau bisa juga mencoba wahana Tornadoo, dimana Anda akan Anda berputar-putar sebelum akhirnya meluncur ke kolam.

Wahana lainnya yang bisa Anda coba untuk memacu adrenalin ada Tubby, yakni wahana berseluncur secara sendiri atau berpasangan. Lalu ada juga Bungee Trampoline bagi And yang ingin mencoba sensasi lompat-lompat. Selanjutnya di sini ada beberapa wahana lainnya: Bumper Boat, Futuristic Train, ATV  Adventure, Buggy Adventure, dan sebagainya. Untuk restoran, ada menu ala Sunda, Oriental, Jepang, dan Western. 

Selepas dari tempat ini, Anda bisa melanjutkan wisata ke tempat lain: Ciwangun Indah Camp (CIC), Rumah Hobbit Farmhouse,  Peneropongan Bosscha, wisata bunga Cihideung, Curug Pelangi, Imah Seniman, Dusun Bambu, Sapu Lidi, Rumah Sosis, Floatin Market Lembang, Terminal Wisata Grafika Cikole, The Peak, Curug Maribaya, dan tempat lainnya yang memang banyak dan berdekatan di sekitaran Lembang ini.

Rute Menuju Kampung Gajah Wonderland
And bisa keluar di pintu tol Pasteur, lalu belok ke kiri Jln. Dr. Djunjunan - ambil kanan ke arah Jln. Dr. Surya Soemantri -. Jln. Lemah Neundeut - Jln. Sarirasa - Kompleks KPAD - Jln. Gegerkalong Hilir/Jln. Gegerkalong Girang - Jln. Setia Budhi -  seberang Terminal Ledeng belok kiri ke Jln. Sersan Bajuri/Cihideung. Sekitar 3.5 km dari Jln. Sersan Bajuri, Anda akan menjumpai patung-patung gajah. Inilah penanda bahwa Anda sudah dekat dengan pintu gerbang masuk ke Kampung Gajah Wonderland.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum dari Bandung menuju Kampung Gajah Wonderland, bisa naik bus DAMRI dari Terminal Leuwi Panjang ke Terminal Ledeng. Atau bisa juga menggunakan angkot ke Terminal Ledeng dari Terminal Cicaheum/Kebon Kalapa jurusan Terminal Ledeng. Dari  Terminal Ledeng, naik angkot ke arah Parongpong.

Kampung Gajah Wonderland
 Jl. Sersan Bajuri KM. 3.8, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat
[lihat peta]
Telepon: (022) 88884012 / (022) 88884015
Marketing:
Cherry Meliani - 022 9505 7168
E-Mail:
info@kampunggajah.com
reservation@kampunggajah.com

Dokumentasi:
- Foto-foto di Kampung Gajah Wonderland lihat di sini. Foto Anda ingin ikuta nampang? Upload foto kegiatan wisata di Kampung Gajah Wonderland di akun Instagram Anda. Lalu, di caption beri hashtag #kampunggajah.
- Video di Kampung Gajah Wonderland tonton di sini.