Wisata Kolam Renang Pilihan Keluarga di Graha Tirta Siliwangi





Nama tempat wisata air ini berada di kompleks tentara, yakni di kawasan Kodam III/ Siliwangi. Di sini termasuk area keramaian dari Stadion Siliwangi, lapangan golf, hingga tempat pameran Graha Manggala Siliwangi. Nah, Graha Tirta Siliwangi sendiri memang khusus bagi Anda dan keluarga yang ingin wisata renang. Lokasinya dekat pas perempatan Jln. Belitung - Jln. Lombok - Jln. Manado - Jln. Bangka. Di sini pun ada gedung yang biasa dipakai untuk menggelar acara resepsi pernikahan.

Graha Tirta Siliwangi cocok untuk orang tua, remaja, dan anak-anak.  Tempat wisata yang ada di sebelah timur SMAN 3/SMAN 5 Bandung ini buka dari pagi hingga malam. Salah satu favorit pengunjung adalah kolam renang air hangat. Selain itu, wisata di sini pun sangat cocok untuk anak-anak yang ingin bermain slider di kolam atau bermain pasir putih. Sementara untuk mengisi perut, pengunjuung bisa ke resto yang menyediakan aneka makanan.

Untuk tiket masuk pada hari biasa Rp50.000 dan hari libur Rp75.000, sudah termasuk softdrink (harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu). Di area kolam renang yang ada di sini di pinggir-pinggirnya dipasang kanopi. Ada pua banyak tempat duduk untuk istirahat atau berjemur/istirahat sesudah berenang. Area kolam renang pun dihiasi taman kecil dan patung air mancur berbentuk kura-kura di sekelilingnya. Hiasan patung lainnya ada maung (harimau) dan gajah.

Fasilitas di Graha Tirta Siliwangi
Di sebelah kiri kolam renang ada hotel dan toko olahraga yang menjual perlengkapan berenang, lalu resto, dan di ujung ada area Waterpark. Fasilitas penyewaan ban, loker, mushola, dan toilet pun tersedia. Bagi anak-anak bisa mencoba balon gelinding di kolam. Untuk kolam renang, fasilitasnya antara lain:
- Kolam renang air hangat
- Standard olympic
- Kolam bermain anak
- Kolam air mancur
- Whirpool, Sauna
- Tempat bermain pasir putih
- Resto dan hotel

Tempat Wisata Dekat Graha Tirta Siliwangi
Puas berenang di sini, Anda bisa melanjutkan perjalanan wisata di Bandung. Jika sedang ada pameran, bisa mampir dulu ke Graha Manggala Siliwangi. Beberapa tempat wisata yang dekat dari sini yakni jika ke arah selatan (lewat Jln. Gudang Selatan/Jln. Gandapura) bisa ke Pasar Kosambi atau diteruskan mencari kuliner di Jln. Burangrang. Sementara di arah timur lewat Jln. Patrakomala - Jln. Gandapura bisa ke Taman Cempaka (Taman Foto) atau mencoba sate di perempatan Jln. Gandapura dan Jln. Anggrek yang terkenal enak.
Ke arah barat lewat Jln. Belitung bisa ke Taman Musik atau ke resto Centrum, Taman Lalu Lintas, atau terus ke Taman Balai Kota (Taman Tepian Sungai Cikapayang). Dan ke arah utara masih termasuk Jln. LLRE Martadinata (Jln. Riau) atau ke Jln. Banda dimana di sepanjang jalan tersebut terkenal sebagai pusat belanja factory outlet dan aneka kuliner. Salah satunya Anda bisa mencoba bakso cuankie dan batagor Serayu.

Graha Tirta Siliwangi
Jln. Belitung/Jln. Lombok no. 10 Bandung
Telepon: (022) 4220763 / (022) 4222016

Tempat wisata kolam renang lainnya lihat di sini

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS