Review

Camping Nyaman dan Petualangan Alam di Cileunca Lakeside, Pangalengan




Cileunca Like Side Pangalengan Bandung

Berwisata di alam terbuka sekarang ini menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Pengelola objek wisata di Bandung pun kini berlomba-lomba menyajikan wahana wisata yang semakin menarik kunjungan wisatawan. Tak terkecuali, mendatangi tempat wisata di pasisian alias di pinggiran kota Bandung pun kini semakin menarik minat para pelancong. Kesejukan dan keindahan alam, inilah yang diburu para wisatawan.

Jika di kalangan wisatawan tempat yang menyajikan panorama alam selama ini lebih dikenal daerah Ciwidey atau Lembang. Satu lagi daerah Pangalengan di Bandung selatan kini bergeliat menjadi destinasi wisata pilihan bagi wisatawan. Apalagi akses ke Pangalengan sekarang ini lebih mudah dan nyaman dengan kondisi jalan yang mulus.

Wisata Seru di Cileunca Lakeside
Salah satu tempat wisata yang kini sedang ngehits adalah Cileunca Lakeside Camping Ground. Ini merupakan kawasan wahana camping yang terletak di tepian Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Dengan ketinggian lebih dari 1.500 meter di atas permukaan laut, Cileunca Lakeside memiliki udara yang sejuk jauh dari polusi dan hiruk pikuk kota.

Berlokasi di tengah danau dan ditempuh dengan menggunakan perahu/rakit tradisional Cileunca Lakeside akan memberikan petualangan bagi wisatawan dalam menghabiskan liburan dengan berbaur dengan alam. Selain camping, wisatawan bisa pula menikmati akticitas air seperti arung jeram, kayak, mendayung perahu tradisional, tubing memancing dan banyak aktivitas seru lainya.

Dan yang pasti di sini sangat cocok buat foto-foto. Banyak spot menarik untuk diabadikan melalui kamera. Salah satu spot menarik yang jadi favorit adalah Jembatan Cinta yang melintang di Situ Cileunca. Bagi yang ingin bawa oleh-oleh, Pangalengan dikenal dengan aneka olahan susu dari susu murni (KPBS), permen, hingga kerupuk susu.

Fasilitas di Cileunca Lakeside 
Beberapa fasilitas yang disediakan di Cileunca Lakeside yaitu:
- Private camp
- Sarapan
- Teh dan kopi tersedia 24 jam
- Makanan ringan tradisional khas Sunda
- Api unggun
- Perahu tradisional
- Bale Riung
- Kamar mandi/toilet
- Klumpu Huts (bangunan lumbung): Rp2.300.000/malam (maks. 7 orang)
- Extra bed: Rp150.000/bed
Fasilitas permainan:
- Flying fox lintas danau (200 meter): Rp35.000/orang
- Rafting Sungai Palayangan (jarak 5 Km): Rp175.000/orang
- Paintball (40 peluru): Rp90.000/orang.
- Pangalengan tour: Rp300.000/orang
- Memanah (8 anak panah): Rp45.000/orang.

*harga sewaktu-waktu bisa berubah

Fasilitas lain yang disediakan antara lain: toilet, bale-bale, saung makan, dermaga, peralatan bekemah (tenda, matras, sleeping bag, dll).Jika Anda ingin mengadakan kumpul bareng teman ataupun gathering, tempat wisata di Bandung selatan ini kiranya bisa jadi rekomendasi pilihan yang tepat.

Rute dan Akses ke Pangalengan
Untuk menuju Pangalengan, dari keluar Tol Buah Batu tinggal ambil jalan ke Bojongsoang - Dayeuhkolot- Banjaran-Pangalengan. Jika menggunakan kendaraan umum, bisa naik bus atau elf yang langsung ke Pangalengan dari Terminal Tegallega atau dari perempatan Jln. Moh. Toha. Malah tak sedikit wisatawan yang kemudian bablas melanjutkan petualangan wisata ke Pantai Selatan Garut via Pangalengan.

Ya, akses ke Pantai Rancabuaya atau Pantai Santolo Garut sekarang ini lebih cepat lewat Pangalengan (lewat Situ Cileunca - Cukul). Hanya sekitar 2-3 jam perjalanan, jauh dibanding kalau harus lewat kota Garut yang aksesnya lumayan jauh.

Untuk tempat wisata lain yang terkenal di Pangalengan ada perkebunan teh Malabar, panorama keindahan perbukitan Cukul, kolam renang air panas Cibolang, hingga rumah tua Bosscha. Di sekitaran Pangalengan pun dikenal dengan keindahan wisata air terjun (curug), dimana ada Curug Penganten, Curug Cibaliung, Curug Malabar, Curug Plengan, Curug Dewa.

Cileunca Lakeside
Area Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung.
Kantor: Jln. Pinus IV No. 31, Cinambo, Bandung

Kontak:
Telepon: (022) 63722661
SMS/WhatsApp: 0811-229-685
Email: info@cileuncalakeside.com
Instagram: @cileuncalakeside 

Foto-foto di Cileunca Lakeside lihat di sini