Review

Orchid Forest Cikole, Tempat Asyik Wisata Alam di Lembang




Orchid Forest Cikole Lembang

Bila Anda ingin menikmati suasana yang sejuk dengan sajian keindahan hutan plus aneka anggres, inilah lokasi yang tepat untuk Anda dan keluarga kunjungi. Di sini, ada sekitar 157 jenis anggrek dari Penjuru dunia menghiasi hutan pinus di lokasi wisata alam yang ada di Cikole Lembang ini. Trail opening Orchid Forest Lembang, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dibuka pada akhir Agustus 2017 lalu.

Kesejukan hutan pinus Lembang
Selain banyaknya area olahraga dan arena hiburan bertaraf internasional, Orchid Forest Lembang sebagai tempat wisata baru juga menjadi taman anggrek terbesar. Lokasinya sendiri berada di kawasan wisata favorit di Lembang, tepatnya di Jalan Tangkuban Perahu km 8, Cikole, Lembang, Bandung.

Di kawasan wisata dengan luas luas sekitar 12 hektare ini dikelilingi dengan jajaran pohon pinus besar yang rindang dan asri. Pengunjung bisa menjumpai aneka anggrek hingga jenis yang langka seperti anggrek hitam dan anggrek kantong semar. Lokasi wisata ini sangat pas buat kumpul bareng keluarga atau teman-teman. Dan yang pasti, banyak tempat untuk nongkrong juga tempat selfie.

Harga tiket masuk dan fasilitas Orchid Forest Cikole
Harga Tiket masuk  Orchid Forest Lembang Rp 30.000/orang dan bagi yang bawa kamera DSLR Rp 50.000/orang. Adapun waktu operasionalnya untuk hari biasa dari pukul 09.00 s.d. 18.00 WIB dan akhir pekan pukul 08.00 s.d. 19.00 WIB. Harga tiket parkirnya Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Bagi pengunjung ada tiket terusan untuk menikmati berbagai fasilitas tambahan seperti spot foto atau arena peramainan dengan kisaran Rp 15.000. Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk fasilitasnya sendiri, ada spot menarik berupa rumah kaca berbentuk kubah segitiga. Lalu ada sky bridge; panggung kayu, juga ada aneka wahana di antaranya down hill track, flying fox, highrope, ngasih makan kelinci, tenis meja, dan masih banyak lagi. Di sini pun ada Teras Paphio, yakni salah satu spot berupa kursi-kursi berundak dari kayu yang membentuk tribun juga stage. Spot ini adalah sebuah tempat untuk acara musik dan kegiatan lainnya dengan konsep alam.

Bila masih penasaran dengan sajian apa saja yang ada di Orchid Forest Cikole, silakan bisa lihat di akun instagram @orchidforestcikole. Dari tempat wisata ini pun Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Gunung Tangkuban Parahu, Ciater, The Lodge Maribaya, Floating Market, De Ranch, Terminal Grafika Cikole, Farmhous Susu Lembang (Rumah Hobbit), atau menjajal aneka kuliner di Alun-Alun Lembang seperti Tahu Tauhid.