Serunya Outbond dan Wisata Alam di Ciwangun Indah Camp (CIC)





Bagi Anda yang tengah merencakan untuk mengadakan family gathering bersama divisi di kantor, komunitas, sekolah, atau keluarga tempat ini cocok bagi kegiatan wisata di alam terbuka. Letaknya di atas perbukitan di kawasan Bandung utara tepatnya di kawasan pegunungan Kab. Bandung Barat. Lokasi wisata alam ini merupakan milik H. Kosasih, seorang pengusaha asal Bandung sekaligus penyanyi lagu Sunda. Letaknya di areal perkebunan  teh milik PTPN VIII dimana lokasinya di Kampung Ciwangun. Lokasi wisata ini resmi dibuka pada 5 September 2006.

Lokasi wisata CIC terletak di Kampung. Ciwangun Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kab. Bandung barat. Lokasinya dekat dengan area wisata Curug Tilu Leuwi Opat, Curug Cimahi, serta Dusun Bambu. 

Fasilitas di Ciwangun Indah Camp (CIC)
Beberapa fasiltas yang bisa Anda gunakan di sini:
1. Area perkemahan
2. Paintball
3. High rope
4. Flying Fox
5. Aula
6. Masjid
7. Gazebo
8. Villa

Tempat ini cocok untuk wisata bersama. Anda bisa mengadakan kegiatan fun games, team building, hiking, atau sekadar menikmati keindahan alam di ketinggian kawasan Bandung utara. Jika menggunakan kendaraan umum, dari Lembang bisa menggunakan angkutan Lembang - Parongpong yang berakhir di terminal Parongpong (dekat Universitas Advent). Dari sini, Anda bisa menggunakan angkutan ojek atau berjalan kaki sampai di lokasi.

Namun, untuk menuju lokasi siap-siap saja menghadapi jalan yang lumayan menanjak dan sebagian aspal mengelupas. Untuk perorangan bisa membeli tiket Rp. 7.000,-/orang. Parkir kendaraan roda empat Rp. 2.000,- dan roda dua Rp. 1.000,-.  Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Rute Menuju Ciwangun Indah Camp (CIC)

1. Dari Bandung Melalui Jalan Sersan Bajuri
Di dekat Terminal Ledeng di pertigaan jalan ke kiri menuju Jln. Sersan Bajuri -> Jl. Kolonel Masturi -> Parongpong -> Ciwangun Indah Camp.

2. Dari Lembang
Melalui pertigaan gapura Lembang masuk ke Jl. Kolonel Masturi -> Parompong -> Ciwangun Indah Camp

3. Dari Cimahi
Melalui Jl. Kolonel Masturi, melewati Curug Cimahi -> Ciwangun Indah Camp.

Ciwangun Indah Camp (CIC)

Alamat:
Kawasan Perhutani, Jalan Kolonel Masturi
Kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat
Lihat peta lokasi di sini
Telepon: (022) 61005867

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS