Saung Kemangi Resto, Tempat Kuliner Nan Asri di Cipaku




Saung Kemangi Resto Cipaku

Bagi Anda yang berencana makan dan kumpul bersama, tempat ini bisa menjadi pilihan. Lokasinya yang dapat menampung banyak orang, juga suasananya yang pas buat nongkrong. Tempatnya di Saung Kemangi Resto yang masih berada di area The Cipaku Garden Hotel, Jalan Cipaku Indah Bandung. Untuk area parkir pun jangan khawatir, bisa menampung puluhan mobil dan motor. Selain itu, tempatnya yang resik bikin suasana acara makan bersama lebih terasa. Apalagi di sini pun termasuk kawasan  terpadu untuk ngariung bareng keluarga, teman-teman, atau rekan-rekan sekantor.

Saat di sini, pengunjung tidak akan bikin bosan. Salah satunya, pengunjung bisa nguseup alias memancing ikan di kolam pemancingan yang persis ada di dekat Saung Kemangi Resto. Tersedia pula ruang makan dengan tempat duduk biasa, ada juga saung-saung yang cocok untuk kumpul sambil lesehan. Fasilitas lainnya juga ada mushola dan toilet yang sangat terjaga kebersihannya.

Bagi yang senang camilan, di Saung Kemangi ada gehu, bala-bala, pisang goreng, atau kentang goreng. Untuk menghangatkan tubuh, bisa memesan bandrek, bajigur, kopi, sekoteng, lemon tea panas, dan lainnya. Sementara untuk menu tambahan lainnya ada ikan nila acar kuning, nasi tutug oncom, nasi goreng saung kemangi, nasi timbel, pindang gunung, ikan bakar/goreng, ayam bakar/goreng, sate ayam, dan lainnya.

Area taman main anak
Di sekitar kolam pemancingan ada area lapangan rumput luas yang pas buat main anak-anak. Anda bisa menyewa pancingan dan umpan kepada petugas. Selanjutnya, pengunjung bisa menjajal memancing ikan yang ada di pemancingan Cipaku. Jika Anda bingung cara memancing, petugas yang ada di sana siap membantu. Ikan hasil tangkapan Anda pun bisa diolah dan disantap bareng-bareng bersama keluarga di Saung Kemangi.

Selfie dengan kesejukan hutan kota
Gak suka mancing? Bisa juga foto-fotoan di tengah kesejukan alam ala hutan kota yang ada di dekat Saung Kemangi dan kolam pemancingan. Di area ini disediakan jalan untuk jogging track juga tempat duduk. Di tengah rimbunan pohon yang sejuk, Anda bisa mengabadikan foto sambil duduk-duduk di batu-batu gaya taman. Atau bisa melihat jernihnya air di sungai yang hulunya berasal dari sisa sumber air ledeng zaman Belanda. Anda pun bisa membawa anak-anak  rehat sejenak sambil menunggu kumandang adzan magrib di saung-saung yang tersedia di area hutan kota ala Cipaku.

Fasilitas Lainnya
Saung Kemangi Resto berada di belakang The Cipaku Garden Hotel. Masih di area hotel yang dikenal dengan Hotel Cipaku ini, ada pula fasilitas Kolam Renang Bukit Cipaku dan Kampung Wisata Seni Budaya ECO Bambu Cipaku.

Di kolam renang, pengunjung bisa berenang di kolam dengan air biasa atau kolam renang air panas. Dengan hanya membayar Rp40.000 untuk hadi biasa dan Rp45.000 pada hari libur, Anda dan keluarga bisa menikmati fasilitas 3 kolam renang yang ada di sini. Untuk fasilitas penunjang lain pun lengkap, dimana ada kantin, penitipan pakaian, ruang ganti, dan mushola.

Sementara untuk memperkenalkan sisi edukasi seni budaya pada anak-anak, bawa anak-anak ke ECO Bambu Cipaku. Area yang terdiri dari bangunan-bangunan serba bambu ini pas juga buat rehat. Walaupun harus melewati beberapa tangga untuk turun, namun suasana di tempat ini sungguh menyejukkan. Anak-anak pun bisa belajar mengenal seni budaya Sunda, seperti penca silat, angklung, calung, dan lainnya.

Rute dan Kontak
Untuk akses ke Saung Kemangi Resto di bagian bawah kompleks Perumahan Cipaku Indah. Dari tol Pasteur ambil ke arah Jln. Setia Budhi (Ledeng) terus ka arah Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Tepat di belokan tajam Kampus UPI, ambil arah kanan masuk ke jalan Perumahan Cipaku Indah. Jalan menuju lokai turun-naik karena termasuk kawasan perbukitan Bandung utara.

Nanti di sepanjang jalan ada papan penunjuk arah ke Cipaku Garden Hotel. Lokasinya dekat selepas Kantor Kelurahan Ledeng, akan ada pertigaan dimana yang kiri ke arah hotel dan kanan ke arah Kolam Renang Cipaku dan Kampung Wisata ECO Bambu Cipaku. Untuk peta lokasi lihat di sini. Jika sudah sampai, Anda bisa parkir di dekat hotel atau di parkiran area kolam renang. Untuk info lengkap dan reservasi, silakan kontak 0812-2121-0945 (WhatsApp/Tlp./SMS).

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS