Festival Film Pendek di Institut Francis Indonesia (IFI) Bandung




Festival Film Pendek IFI Bandung 14 Desember 2016

Institut Français merayakan film pendek di seluruh dunia dengan “La Fête du Court Métrage". Festival Film Pendek tersebut berlangsung dari 10 hingga 18 Desember 2016 di seluruh dunia. Dan IFI Bandung kebagian jadi tuan rumah yang akan menggelar festival film pendek tersebut pada Rabu, 14 Desember 2016 mulai pukul 18.00 di gedung Insitut Français Indonesia (IFI), Bandung, Jln. Purnawarman no. 32 Bandung (dulu Centre Culturel Français/CCF) yang letaknya di seberang Bandung Electronic Center (BEC). Lihat peta lokasi gedung IFI di sini. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.

Acara ini akan dibagi menjadi empat kategori utama, di antaranya:

Sesi Anak dan Remaja 
Jam pertunjukan: pukul 18.00 - 19.00
Sesi ini dirancang untuk anak-anak dan remaja namun juga bisa dinikmati oleh orang dewasa.
Judul film pendek: A la française, Sweet cocoon , Le royaume, 5m 80, Premier automne, Fur, Espace, La légende du pauvre bossu

Sesi Sekolah Film Prancis 
Jam pertunjukan: pukul 19.00 - 20.00Karya-karya siswa dari sekolah seni kontemporer "Le Fresnoy" dan "La fémis" akan menjadi sorotan dalam sesi ini.
Judul film pendek: Plastic & Glass, Sauf le silence, Du soleil en hiver, Les oiseaux tonnerres

Sesi: Karya Sineas Muda Bandung
Jam pertunjukan: pukul 20.00 - 21.00
Dalam kesempatan ini akan hadir Liga Film Mahasiswa ITB untuk menampilkan karya-karya mereka.
Judul film pendek: Dag Dig Dug Dor!, 1109, Laut Beserta Mahluk Yang Menenggelamkan, Menuju Atap, Diana Diana Diana

Sesi Retrospektif Sineas Besar Prancis 
Jam pertunjukan: pukul 21.00 - 22.00Beberapa dari sineas besar Prancis mulai dengan genre film pendek sebelum akhirnya memulai produksi film layar lebar. Ini adalah kesempatan untuk melihat karya-karya awal dari nama nama besar seperti Jean-Luc Godard, Cédric Klapish dan Jean-Pierre Jeunet.
Judul film pendek: Tous les garçons s’appellent Patrick dari Jean-Luc Godard, In transit dari Cédric Klapish, Foutaises dari Jean-Pierre Jeunet, Petite lumière dari Alain Gomis.

Sekilas Profil IFI Bandung
Berdiri di Bandung sejak tahun 1975 dengan sebutan Centre Culturel Français (CCF) dan menyandang nama baru Institut Français d'Indonesie - Bandung sejak tahun 2012. IFI Bandung adalah satu-satunya pusat kebudayaan Prancis yang bernaung dibawah Kedutaan Besar Prancis di Indonesia. IFI merupakan badan yang melaksanakan seluruh aksi kerja sama budaya antara Prancis dan Indonesia. IFI Bandung pun membuka kursus belajar bahasa Perancis; peluang beasiswa; menggelar kerja sama budaya; hingga akses perpustakaan bebas dan gratis. 

Insitut Français Indonesia (IFI) - Bandung
Jln. Purnawarman no. 32, Bandung
Telepon: (022) 421-2417
Website: http://www.ifi-id.com/bandung
Halaman Facebook: IFI Bandung

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS