Event Bamboofiesta Digelar 26 - 30 Juli 2017 di Cimahi Technopark




Bamboofiesta 2017 di Cimahi Technopark.jpg

Bamboofiesta adalah salah satu event akbar di Kota Cimahi yang menitikberatkan produk berbasis bambu. Bamboofiesta 2017 adalah event promosi produk unggulan dan industri kreatif Provinsi Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Dikemas secara kreatif dimana event ini memadukan unsur kreatif, produk lokal, kearifan, dan budaya lokal yang saling berirenteraksi secara dinamis.

Dalam event ini akan ditampilkan produk-produk unggulan dan industri kreatif, pagelaran seni, beragam festival, serta pertunjukan-pertunjukan yang dikemas secara kreatif sesuai dengan identitas event. Ini akan menjadi event yang sifatnya rutin yang akan menjadi ikon promosi industri kreatif dan produk unggulan Indonesia di mancanegara.

Bamboofiesta 2017, memiliki tujuan antara lain :
- sebagai event promosi produk unggulan dan industri kreatif Jawa Barat pada khususnya, Indonesia pada umumnya;
- event yang bertujuan apresiasi, destinasi industri dan edukasi kepada masyarakat;
- menumbuhkan kecintaan dan apresiasi masyarakat terhadap industri kreatif terutama produk-produk dari bahan bambu.

Rangkaian Event:
1. Konser musik bambu

Akan menampilkan Indonesian Bamboo Orchestra yang merupakan orkestra kolaborasi menggunakan alat musik bambu modern dan tradisional dengan membawakan lagu-lagu berbagai genre.

2. Pameran dan bazaar
Akan menghadirkan aneka produk unggulan dan industri kreatif  yang diikuti oleh kalangan UMKM dan swasta yang termasuk dalam bidang industri kreatif, juga produk-produk kreatif khususnya berbasis bambu dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan internasional serta booth  produk sponsor.

3. Photo booth
Akan dihadirkan beberapa spot photo booth sekaligus tempat promosi acara dan sponsor event.

4. Saung kuliner
Acara ini tidak lepas dari tempat penjualan makanan atau Saung Kuliner, dimana akan ada pameran dan penjualan makanan tradisional dan produk kuliner kreatif lainnya yang tentunya berbasis bambu.

5. Cimahi Lautan Awi
Berupa kegiatan pemasangan bambu karakter sebagai dekorasi kota, menuju pemecahan rekor Original Rekor Indonesia (ORI). Pada event tersebut juga akan ditampilkan karya seni instalasi bambu seperti lorong bambu menuju tempat acara dan juga menara bambu di sekeliling tempat acara juga di beberapa sudut di Kota Cimahi dijadikan sebagai Cimahi Lautan Awi (CLA).

BAMBOOFIESTA 2017
Tanggal: 26 - 30 Juli 2017
Lokasi: Gedung Technopark, Jl. Raya Baros No.78,
Cimahi Selatan, Jawa Barat

Penyelenggara:
Indonesian Bamboo Community
Alamat: Jalan Melong Asih No.23, Cimahi

Kontak:
Mobile: 0896-5514-9305 (Hafid) / 0812-2123-9883 (Oki)
Phone/Fax: (022) 6031209
Official website: http://bamboofiesta.com
Instagram: @bamboofiesta

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS