Review

Air Asia Buka Rute Penerbangan Baru ke Manila



Penerbangan Air Asia Jakarta ke Manila

Maskapai Air Asia dengan rute penerbangan internasional memindahkan operasional penerbangannya mulai 22 Januari 2018 pukul 05.00 WIB,  dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan pemindahan tersebut, penumpang diharapkan untuk memperhatikan gate dan signage yang ada.

Perpindahan tersebut hanya untuk penerbangan internasional saja. Sedangkan untuk route domestik tetap di Terminal 2F,. Sebagai informasi tambahan, untuk konter check-in dan penyerahan bagasi AirAsia terletak pada konter D 13-18 di area keberangkatan Terminal 3. Sebelumnya, Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Airlines, China Airlines, dan China Southern,  telah lebih dahulu beroperasi di Terminal 3.

Selain itu, sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah Airport digital journey experience, PT Angkasa Pura II secara terus menerus mensosialiasikan diterapkannya e-boarding, tentunya, dengan adanya e-boarding pass, para penumpang semakin dimanjakan karena cukup menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar smartphone kepada petugas boarding atau kepada petugas Avsec.

Rute penerbangan baru Air Asia
Air Asia Indonesia pun pada kuartal terakhir 2017 telah meningkatkan frekuensi rute internasional yaitu Denpasar-Kuala Lumpur, serta rute domestik Denpasar-Jakarta, Jakarta-Surabaya, dan bulan ini Air Asia juga resmi membuka penerbangan Manila-Jakarta untuk memperkuat konektivitas ASEAN.
Maskapai Air Asia menerbangkan rute Manila - Jakarta per 9 Januari 2018 dan tanggal 19 Januari 2018 mulai menerbangkan rute Manila - Bali.

Penerbangan perdana dari Manila ke Bandara Internasional Soekarno- Hatta didahului dengan seremoni pelepasan di Terminal 3 Bandara Internasional Ninoy Aquino. Penerbangan Air Asia dengan kode Z2 235 yang dipiloti langsung oleh CEO AirAsia Filipina Kapten Dexter Comendador bertolak dari Manila dengan tingkat keterisian penumpang sebesar 100% dan disambut dengan water canon salute saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.





share to whatsapp