Review

D'Dieu Land, Spot Selfie dan Tempat Nongkrong Asyik di Kawasan Punclut



D Dieu Land Punclut Bandung

Kini, kawasan Punclut bukan saja destinasi wisata kuliner dengan adanya saung-saung sederhana di pinggir jalan. Beberapa tempat wisata kini mengusung konsep spot buat nongkrong, kuliner, sekaligus tempat berswafoto (selfie). Kawasan di Bandung Utara ini memang menyajikan tempat wisata di perbukitan yang juga menyuguhkan view nan indah dari ketinggian. Apalagi bila Anda datang malam hari, rasakan sensasi Bandung city light view dari tempat wisata ini.

Awal tahun 2018 ini, ada spot wisata di dekat Lereng Anteng yakni D'Dieu Land. Tempat wisata baru yang mengusung tagline "Ulin, Nongkrong, Outbond" ini berlokasi di Jalan Pagermaneuh, Punclut, Kabupaten Bandung Barat. Bagi Anda yang masih bingung dengan kawasan Puncak Ciumbuleuit alias Punclut, untuk menuju ke sini bisa dijangkau dari arah Kota Bandung maupun Lembang. Memang, Punclut merupakan salah satu jalan alternatif bagi para wisatawan dari Bandung yang menuju Lembang,

Dan D'Dieu Land bisa menjadi destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat melancong ke Bandung. Tempat wisata baru di Bandung Utara ini pun recommended banget buat destinasi wisata keluarga. D'Dieu Land berdiri di area perbukitan yang disulap menjadi spot wisata yang instagramable banget. D'Dieu Land menyajikan konsep wisata keluarga dengan menghadirkan wisata kuliner, tempat nongkrong samil memandang view Bandung, dan tentunya kini jadi area spot selfie favorit terbaru di Bandung.

Instagramable banget
Tadinya nama tempat wisata ini akan dinamakan Disini Land, namun tidak mendapat izin karena masalah hak cipta. Penyebutan Disini Land dan Disney Land hampir sama, jadi diganti dengan bahasa Sunda menjadi D'dieu Land (dalam bahasa Sunda di dieu artinya 'di sini'). Lokasi wisata yang baru dibuka pada 28 Desember 2017 ini langsung menyedot perhatian pengunjung. Pengunjung banyak dari kalangan wisatawan keluarga juga anak muda dan pasangan. Tempat wisata paling anyar ini masih dalam pembenahan dan pembangunan aneka fasilitas lainnya.

D'Dieu Land sendiri berdiri di area seluas 5.500 meter dan berada di perbukitan. Ciri khasnya adanya area jembatan untuk jalan kaki pengunjung (sky walk) warna-warni. Jembatan yang saling terhubung tersebut dibangun sekira10 meter dari permukaan tanah. Lokasi di sky walk ini sangat pas buat pengunjung mengabadikan pemandangan yang ada di sini. Fasilitas lainnya ada hammock, spot selfie taman cinta, dll.

Harga tiket masuk dan jam buka D'Dieu Land Punclut
Sementara bagi anak-anak, ada wahana mandi bola dan area permainan lainnya untuk aktivitas outbound seperti flying fox dan gyroscope. Di wahana ini, pengunjung akan diputar lebih dari 180 derajat. Untuk harga tiket masuk D'Dieu Land, Rp10.000 / orang (Senin s.d. Jumat) dan untuk Sabtu- Minggu Rp 15.000 / orang. Untuk wahananya, di indoor playground Rp3.000 hari biasa dan weekend Rp40.000, begitu pula untuk mini outbond harganya sama Tempat wisata D'Dieu Land buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

D'Dieu Land
Kawasan Wisata Punclut Pageurmaneuh, Punclut, Bandung

- Lihat video D'Dieu Land di Youtube
- Akun instagram: @d.dieuland





share to whatsapp