Review

Podomoro Park, Hunian Berkonsep Harmoni Alam di Bandung Selatan



Podomoro Park Buah Batu Bandung

Perkembangan bisnis properti di Bandung memang semakin menarik para pengembang. Selain sebagai investasi, perumahan-perumahan di Bandung pun banyak dicari untuk hunian. Tak heran bila beberapa kawasan di Bandung Raya kini jadi lahan pembangunan properti.

Beberapa kawasan tersebut seperti di Bandung Timur (dari Gedebage, Cibiru, Cinunuk, Cileunyi). Juga kawasan Bandung Selatan yang terlihat banyak kavling-kavling dan lahan luas perumahan, seperti di kawasan Terusan Buah Batu, Cikoneng, Banjaran, Soreang, Ciparay.

Khusus untuk Bandung Selatan, kawasan ini memang sedang fokus dikelola oleh pihak pemerintah pusat dan daerah. Salah satunya pembenahan Citarum dimana Presiden Jokowi pun langsung turun ke lapangan. Selain itu, kawasan seperti Terusan Buah Batu - Bojongsoang pun terlihat menggeliat. Bukan hanya hadirnya area-area perumahan, namun sentra bisnis pun mulai ramai. Hal ini bisa terlihat dari keluar tol Buah Batu ke arah kanan ke jalur Terusan Buah Batu - Bojongsoang.

Podomoro Park dekat keluar tol Buah Batu
Pada 2018 ini, salah satu raksasa pengembang properti Tanah Air yakni  Agung Podomoro Land membangun kawasan kota mandiri Podomoro Park di Jalan Cigantri Pertanian, Buah Batu, Bandung. Dibangun seluas 100 hektare perumahan ini memiliki lokasi yang cukup strategis berjarak hanya 2 km dari pintu tol Buah Batu.

Hadirnya hunian terbaru Podomoro Park mengusung konsep lingkungan hijau yang asri dengan latar pegunungan di Bandung Selatan dan danau yang luas. Untuk harga rumah di Podomoro Parka mulai dari Rp 1,3 miliar. Di kawasan perumahan eksklusif ini pun dibangung area komersial dengan luas 10 hektare dan area ruang terbuka hijau (RTH) mencakup hampir 50% dari total kawasan hunian.

Akse ke tempat wisata dari Podomoro Park
Di sini pun disiapkan lahan seluas sekitar 10 hektare sebagai area komersial. Fasilitas pendukung perumahan ini adalah jogging track, kolam renang, pusat kebugaran, club house, dengan sistem keamanan 24 jam.

Podomoro Park yang berada di kawasan Bandung Selatan ini, memudahkan para penghuninya untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata terkenal di Bandung. Misalnya, untuk ke kawasan Ciwidey, akses dari Podomoro Park lewat Jln. Raya Bojongsoang - Baleendah/Dayeuhkolot - Banjaran - Soreang - Ciwidey.

Beberapa tempat wisata, kuliner, dan belanja yang dekat dengan kawasan ini, di antaranya:
- Wisata alam pegunungan Pangalengan
- Wisata kemping dan hiking Gunung Puntang
- Kawasan wisata kuliner dan busana Buah Batu
- Panghegar Waterboom di Jalan Mengger Tengah
- Kawasan pusat kota/Alun-Alun Bandung
- Wisata kuliner Jalan Burangrang
- Sentra belanja sepatu Cibaduyut
- Jalur wisata ke Garut dengan masuk tol Buah Batu keluar Cileunyi - Rancaekek - Cicalengka - Nagreg - Garut ataupun via jalan ke Kamojang.

Pembangunan akses ke area Podomoro Park Buah Batu pun pada awal tahun 2018 sudah terlihat dimulai. Pengerjaan akses jalan luas menuju kawasan perumahan terlihat tak jauh dari kawasan pendidikan Telkom University. Selain itu, untuk mendukung kenyamanan dan keharmonisan lingkungan hidup, di kawasan ini pun akan dibangun beberapa danau.

Podomoro Park Buah Batu Bandung Selatan menghadirkan dua klaster, yaitu Amagriya yang berkonsep asri kontemporer dan memiliki taman belakang pribadi. Anapuri merupakan hunian mewah yang memiliki gazebo dan lakeview dengan danau yang bisa diakses langsung dari pagar belakang rumah.

Nostalgia Perumahan Cantik dan Tenang 
Konsep Podomoro Park Buah Batu Bandung Selatan adalah Nostalgia Perumahan Cantik dan Tenang di daerah natural alam hijau sehingga menciptakan kualitas hidup bagi penghuninya. Konsep Podomoro Park diadopsi dari Woodbridge, Irvine California, USA.

Pengenalan produk properti baru Podomoro Park sendiri telah digelar pada November 2017 lalu. Produk properti yang membidik segmen middle up ini belum resmi diluncurkan ke publik, namun minat agen terhadap produk ini terbilang tinggi.

Di tahap awal Podomoro Park akan dipasarkan dalam 3 cluster, yakni Cluster (deluxe) Amagriya Eka dan Amagriya Dwi dengan ukuran tipe mulai dari 6x15, serta Cluster (premium) Anapuri Eka dengan ukuran tipe mulai dari 8x20 meter.

share to whatsapp