Review

Taman Kartini, Wisata Area Publik Favorit di Cimahi



Taman Kartini Cimahi

Taman Kartini berada di pusat Kota Cimahi dan bisa jadi alternatif bagi Anda yang berkunjung ke kota tetangga Bandung ini. Taman Kartini baisa dijadikan destinasi wisata bagi warga setempat. Area ruang publik ini biasa ramai pada akhir pekan atau biasa jadi tempat ngabuburit warga saat bulan suci Ramadan.

Taman R.A Kartini terletak di Jalan Baros, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Taman ini layak dijadikan sebagai tempat alternatif liburan warga. Sejumlah sarana bermain seperti ayunan dan prosotan dan dikelilingi berbagai macam jenis bunga serta pohon besar yang membuat suasana taman ini sejuk dan indah.

 Taman ini merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi oleh semua lapisan masyarakat, terlebih untuk masuknya pun tidak dipungut bayaran alias gratis.  Sebenarnya, taman tersebut berdiri sejak jaman Kolonial Belanda yang awalnya diberi nama Taman Wilhelmina yang diambil dari nama Ratu Kerajaan Belanda . Tapi, pada saat era kemerdekaan, taman tersebut berganti nama menjadi Taman R. A. Kartini.

Dulu, di tengah taman itu terdapat kolam air berbentuk lingkaran (Pond) dan di tengahnya terdapat air mancur. Saat ini, taman tersebut mengalami sejumlah perubahan, dimana kolam air mancur yang dulu ada sekarang telah tiada dan kolamnya pun tidak terisi oleh air.

Berikut ini beberapa tanggapan pengunjung terjadapa Taman Kartini Cimahi:
Supriyanto
Asri, ada toilet, tempat duduk banyak, ada arena bermain anak, tempat sampah nya juga cukup memadai, parkiran luas, akses mudah d jangkau ada angkot, transportasi online, kereta. Di bersihkan setiap pagi. Banyak pedagang pedagang makanan.

Erush Rusmayana
Tempatnya bagus, sayang msh ada pemandangan yg jelek terutama kolam nya masih kotor & kalo hujan gak ada tempat buat neduh

Dani Hendra
setiap minggu pagi bermacam macam kumunitas hadir disini .. dan yang pasti Hayu Maca selalu ada. Yang punya anak balita ayo datang ada dongeng ceria dari Mang Idon.

Abdoor
Taman Kartini adalah taman yang mempunyai nilai edukasi di cimahi, sangat bagus untuk membawa keluarga disini. terutama di hari minggu pagi. Taman yang asri, fasiltas bermain anak yang gratis. sungguh mantap

Qwina Vellia
Taman kartini sering banget saya dan keluarga kesini soalnya selain bisa melihat komunitas binatang setiap minggu anak2 saya juga senang dapat bermain gratis krna bnyk macam mainan anak

Hana Masa
Tempat yang seru buat didatangi ,apalagi hari minggu ada team Hayu Maca yang gelar lapak buku dan dongeng gratis

Iteung Darmawan
Lumayan tempatnya buat ngabuburit/ngadem sekitaran cimahi, kulinernya juga cukup komplitbuat anak2...

Erwin Dwi Atmoko
Taman hijau yg pas untuk tempat nongkrong keluarga, satu2nya taman di cimahi tengah yg masih hijau dan eksis