Review

Bebeke Om Aris, Kuliner Favorit Wisatawan di Jalan Dipatiukur Bandung



Bebek Om Aris Dipatiukur

Pelesiran di Kota Bandung saat malam hari adalah saat yang pas buat hunting kuliner. Untuk spot-spot kuliner di Kota Bandung memang pabalatak alias ada dimana-mana. Namun, bagi Anda yang ingin menjajal kuliner harga kaki lima, rasa bintang lima bisa mencoba kuliner Bebeke Om Aris.

Nama tempat makan warung tenda ini sudah dikenal sejak 2010 lalu terutama oleh kalangan mahasiswa yang ada di Jln. Dipatiukur. Lokasinya sendiri berada di arah gerbang selatan kampus Universitas Padjadjaran alias Unpad persis di seberang barat Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat atau lebih dikenal dengan Monju.

Nah, bagi Anda yang berwisata ke daerah Dago atau kawasan Gedung Sate, sore hari atau malam hari bisa menjajal tempat makan paling ngehits di kawasan Jln. Dipatiukur ini. Tempatnya sendiri buka dari pukul 5 sore sampai malam. Yang pasti, Anda harus ekstra sabar aja bila makan di tempat ini karena biasanya mengantre. Maklum saja tempat makan ini biasa jadi langganan warga Bandung, mahasiswa, dan juga para wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Bicara ngehits, tentunya bicara juga akan rasa olahan bebek di tempat makan ini. Walau memang tempat kuliner ini menyajikan juga olahan ayam dan lele. Namun, untuk bebek jadi primadona para pengunjung. Setiap harinya, di sinia bisa menghabiskan 250 ekor bebek, 150 ekor ayam, dan lele 4 kg.

Olahan bebek di Bebeke Om Aris, dari tekstur dagingnya yang lembut dan tidak alojuga dengan rasa yang gurih. Sementara untuk pilihan sambal ada sambal korek, sambal hitam dan sambal tomat. Selain itu ada juga kol goreng. Untuk kisaran harga menu bebek Rp19.000. Menu lainnya: sate ati ampela Rp3000, sate telor puyuh Rp3000, sate usus Rp2000, tempe Rp1000. Dan untuk minuman di kisaran Rp3000 s.d. Rp5000. Pokoknya untuk urusan harga sangat terjangkau bagi kantong mahasiswa. Bagi yang ingin pesan antar Bebek Mas Aris via layanan ojek online pun bisa.

Berikut ini beberapa review dari local guide Google Maps:

Arief Yanto Rukmana
Bebek goreng Empuk yang Bikin Nagih, dengan Sambel nya Nendang Banget, Antri nya Lumayan panjang, tapi pelayanan nya ramah dan Service Excellent, padahal harga murah, jadi banyak yang Dateng kembali. Tempat nya pinggir jalan. Harga ayam dada nya hanya 16ribuan murah lezat dan kalo ke sini musti pinter nyari tempat duduk karena selalu penuh pengunjung.

Rikky Subagja
Tempatnya sih biasa saja di pinggiran kampus unpad, namun makanannya yang murah dan enak apalagi sambalnya bikin nagih, harus pinter pinter nikung tempat orang, meja selalu penuh terisi, kalangan yang makan disini adalah mahasiswa di sekitaran jalan dipati ukur, wajib di coba mantap.

A. Rajo Alam
Enak dan rame, antara bebek dan ayam tidak begitu ada beda. Pintar dalam mengolah ayam bahkan bebek tidak amis sama sekali. Gorengnya juga pas. Sambalnya maknjoss. Tidak manis dan cukup pedas enak. Namun parkir agak susah karena dipinggir jalan. Tiap malam minggi ramai. Harga cukup bersahabat baik makan sendiri ataupun beramai ramai. Kalo lagi ramai, antri kursi.

Yudi Waluyo
Kuliner menu bebek yg patut dicoba, suasana asik deket kampus unpad dipati ukur, pelayanan ramah dan cepat, rasa bebeknya mantaaap dgn harga terjangkau.

Iqbal Pratama Abdi Zay
Tempatnya rame sekali tapi tidak perlu lama menunggu makanan. Bebeknya enak, gurih dan kriuk. Sambelnya pedas dan cocok untuk saya. Ada live music. Harganya bersahabat. Cukup 20 ribuan untuk 1 porsi bebek+nasi.

BEBEK OM ARIS
Alamat:
- Jalan Dipatiukur, Bandung (dekat Kampus Unpad gerbang selatan)
- Jln. Ganesha, Bandung
- Jln. Otto Iskandardinata, Bogor

Jam buka: pukul 17.00 s.d. 00.00 WIB
Telepon: 0813 1211 0282
Instagram/twitter: @bebekeomaris