Review

Hutan Pinus Rahong, Wisata Adventure Favorit di Pangalengan




Hutan Pinus Rahong Pangalengan

Bila Anda tengah mencari tempat wisata alam untuk petualangan seru, gathering, downhill, tracking, outbound, paintball, camping, flying fox, tea walk, atau off road, tempat wisata alam di Pangalengan ini bisa jadi pilihan. Nama Hutan Pinus Rahong di daerah Pangalengan, Bandung Selatan, kini makin jadi primadona para wisatawan khususnya dari luar Bandung. Bukan hanya kegiatan kantor atau komunitas, Hutan Pinus Rahong pun makin favorit jadi tujuan wisata keluarga.

Hutan Rahong sendiri merupakan kawasan hutan pinus yang cukup indah. Lokasinya sendiri deket dengan Situ Cileunca dan dari jalan raya sekitar 5 km. Keindahannya tak kalah menarik dengan kawasan hutan pinus yang ada di Bandung Utara atau Bandung Timur. Dan itu tadi, selain hutan pinus, kawasan wisata adventure ini juga menawarkan berbagai paket wisata bagi turis berjiwa petualang.

Hutan Pinus Rahong kini menjadi hits sejak muncul di instagram dan sering direpost oleh beberapa akun info wisata alam. Arung jeram yang ditawarkan di sini mempunyai sensasi yang berbeda di bandingkan dengan yang lainnya. Yang membedakannya dengan arung jeram lainnya yaitu jika biasanya start dimulai langsung di sungai, sedangkan di Hutan Rahong memulainya di Situ Cileunca.

hutan pinus, kebun teh, kebun petik stroberi, melihat aliran sungai paralayang, hingga berkeliling di danau peninggalan Belanda, Situ Cileunca dengan menggunakan perahu. Untuk area wisata hutan rahong merupakan area publik tetapi ada beberapa yang diharuskan membayar tiket. Di kawasan ini ada beberapata destinasi yang bisa dikunjungi:
- Kampung Singkur (tiketing Rp 10.000) dengan fasilitas: river tubing, tangkap ikan untuk anak, area camping.
- Camping Area Tapak Tiara ( Tiket parkir). Fasilitas: rest area, camping ground, flying fox, hammock area, paintball battle, papan panjat, hiking track.
- Area Turtle (tiket parkir) fasilitas: paintball battle, flying fox, rest area.

Layanan open trip wisata petualangan Hutan Rahong Pangalengan bisa menghubungi layanan wisata Napak Arus, kontak telepon/WA: 0852 2376 9734.