Review

Aa dan Teteh, Sentra Oleh-Oleh Terlengkap di Bandung



Sentra oleh-oleh Aa Teteh Bandung

Potensi Bandung sebagai kota wisata bukan saja ditangkap oleh para pelaku usaha atau investor yang concern di bidang tersebut. Tak sedikit para pesohor atau selebritas yang turut meramaikan bisnis sektor wisata di Bandung. Beberapa pesohor telah terlebih dahulu menjalankan atau bermitra usaha di Bandung dengan membuka gerai makanan, distro, dan lainnya. Sebut saja nama laudya Cynthia Bella yang membuka Bandung Makuta; Syahrini dengan Princess Cake-nya; atau Irfan Hakim dengan label kue Kunafe.

Di pertengahan 2018 ini, satu lagi pesohor yang membuka usaha toko oleh-oleh bekerja sama dengan keluarganya. Ialah Oki Setiana Dewi bersama sang suaminya, Ory Vitrio membuka bisnis baru di Bandung. Sebelum merambah Bandung, Oki telah membuka toko oleh-oleh di kota-kota lainnya, antara lain di Surabaya Patata, Medan Parpar, dan Batam Olehlo. Dan untuk Bandung ia membuka usahanya dengan label Aa dan Teteh.

Ketertaikan Oki membuka usaha sendiri bukan tanpa alasan. Menurutnya, peran suaminya yang berjiwa entrepreneur menjadi salah satunya. Dan Oki pun menangkap Bandung sebagai salah satu destinasi yang sangat terkenal di Indonesia dan menjadi favorit wisatawan. Untuk Bandung sendiri memang peluang sentra oleh-oleh masih terbuka lebar. Grand Opening Pusat Oleh Oleh Bandung Aa & Teteh digelar pada Sabtu (18/8/2018).

Untuk mengisi produk-produk di toko oleh-oleh Aa & Teteh, Oki bekerjasama dengan UMKM di Bandung, seperti Brownies Amanda, kue Primarasa, Kartika Sari, dan lainnya. Juga terdapat kaos dan juga souvenir khas Bandung. Selain itu juga tersedia semua jenis kue artis yang ada di Bandung seperti Bandung Makuta, Bandung Kunafe, Princess Cake, Kuenya Ayu, dan Halalicious by Lyra Virna.

Sentra oleh-oleh Bandung Aa & Teteh yang terletak di Jalan Ir. H Juanda atau Jalan Dago No. 151, Kota Bandung. Untuk tokonya sendiri mengusung warna hijau dan toko ini juga memiliki lahan parkir yang besar. Selain yang tadi dijual, di Aa & Teteh juga dibuka restoran milik dia dan adiknya yakni Ricis, yaitu Ok Cis.

Aa & Teteh - Pusat Oleh-oleh Bandung
Jln. Ir. H. Juanda no. 151 Bandung
(setelah SPBU Dago / depan Hotel Patra).
Instagram: @aateteh_pusatoleholehbandung