Review

Jadwal Event Peringatan Hari Jadi ke-208 Kota Bandung Tahun 2018



Event Hari Jadi Kota Bandung ke-208

Seperti tahun-tahun sebelumnya, momen peringatan Hari Jadi Kota Bandung akan menarik kunjungan wisatawan. Dalam rangka memperingatu Hari Jadi ke-208 Kota Bandung, dua event menarik yang bakal digelar jangan dilewatkan oleh para wisatawan. Pasalnya, Pemkot Bandung akan kembali menggelar Bandung Great Sale dan Bandung Light Fest.

Bandung Great Sale 2018
Untuk pelaksanaan Bandung Great Sale akan digelar dari 14 Oktober sampai 11 November 2018. Dalam event ini, seluruh pusat perbelanjaan turut serta dalam diskon besar-besaran hingga 70 persen ini. Tahun ini, Bandung Great Sale bertema “1001 Malam”.

“Tak hanya pusat perbelanjaan, rumah sakit juga memberikan diskon khusus,” kata Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Partiwisata Kota Bandung, Aswin Sulaiman saat Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa (9/10/2018) seperti dilansir dari Humas Pemkot Bandung.

Halal Food Culinary
Yang tak boleh dilewatkan oleh wisatawan, event menarik lainnya akan digelar pada hari Minggu, 21 Oktober 2018 yakni Halal Food Culinary di Jalan Sukarno (Cikapundung Timur/sebelah Gedung Merdeka) yang menyajikan sekitar 50 jenis makanan asli Sunda.

Di kawasan wisata pusat kota Bandung ini tentunya bukan saja menikmati sajian kuliner. Wisatawan bisa bersantai dan berselfie ria di kawasan sepanjang Jln. Asia Afrika yakni area Gedung Merdeka, Hotel Savoy Homann, Jln. Braga, atau menikmati wajah baru Taman Alun-Alun Bandung di seberang Masjid Agung Bandung yang rumput sintetisnya sudah dibenahi.

Bandung Light Fest 2018
Selain acara kuliner di kawasan Alun-Alun, pada malam harinya persiapkan kamera atau ponsel Anda untuk memotret aneka objek menarik dalam arak-arakan bernuansa kreatif ala urang Bandung. Malam harinya bakal ada event Bandung Light Fest, yang bakal digelar pada Minggu malam, 21 Oktober 2018. Tahun ini, rutenya berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini, peserta tidak hanya dari SKPD di lingkungan Pemkot Bandung, tapi melibatkan masyarakat. bahkan yang ditampilkan bukan hanya mobil bertemakan 1001 Malam, namun ada juga arak-arakan dari masyarakat,” ujarnya.

Tahun ini, rute Bandung Light Fest lebih pendek. Bandung Light Fest akan dimulai dari Jalan Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia-Afrika, dan berhenti di Hotel Savoy Homann. Sebagai tips saat menonton Bandung Light Fest 2018, kurangi potensi membuang sampah dengan bawa tumbler dan misting. Juga habis beli makanan/minuman kemasa, harap dibuang ke tempat sampah atau simpan dulu di kantong baru nanti dibuang.

Dan yang pastinya tetap jaga fasilitas publik. Karena area arak-arakan Bandung Light Fest biasanya ramai dan berpotensi macet, usahakan cara parkiran dari siang atau sore hari. Akan lebih bagus disarankan ke lokasi dengan bersepeda atau pakai transportasi publik. Pastikan juga jaga barang-barang berharga yang Anda bawa.





share to whatsapp