Review

Grab Dukung Kemenpar Promosikan Wonderful Indonesia



Kerjasama Grab dan Kemenpar

Pada Rabu, 14 November 2018, di Singapura, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya bersama dengan Plt. Deputi Pemasaran 1, Ni Wayan Giri Adnyani, dan tim Co-Branding Kemenpar menghadiri acara Launching Co Branding Wonderful Indonesia-Grab. Acara juga turut dihadiri oleh Hooi Ling Tan, Co-founder of Grab, Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, Executive Director Grab Indonesia, Lionel Yeo, CEO Advisor Grab.

Acara launching diawali dengan sesi penjelasan oleh Rizki Kamabrata, tanya jawab dengan Menteri Pariwisata, dan penandatanganan sekaligus pertukaran kaos Wonderful Indonesia dan Grab yang diakhiri dengan tur keliling area kantor Grab dan pemesanan Grab Premium untuk melanjutkan perjalanan.

Targer kunjungan wisatawan Asia Tenggara
Asia Tenggara menjadi salah satu fokus Kementerian Pariwisata untuk mendorong jumlah kunjungan dalam negeri dengan target jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 17 juta tahun ini. Pada tahun 2019, industri pariwisata diperkirakan akan menyumbang devisa terbesar untuk Indonesia, sebesar US$20 miliar.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya menjelaskan strateginya untuk pasar Asia Tenggara dan mengapresiasi dukungan yang diberikan Grab dalam membantu memperkenalkan pariwisata Indonesia di kancah internasional. Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi untuk menggarap pasar Asia Tenggara dengan 50% kedatangan internasional di wilayah ini didominasi oleh negara-negara Asia Tenggara sendiri.

Grab memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak di wilayah ini, termasuk kaum milenial yang telah menggunakan Grab untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Menpar percaya kemitraan ini akan membantu mempromosikan Wonderful Indonesia dan membantu lebih banyak masyarakat Asia Tenggara untuk menjelajahi keindahan Indonesia.

Promosi 10 Destinasi Prioritas
Pihak Grab menindaklanjuti kerja sama ini dengan mempromosikan 10 Destinasi Prioritas, dan menyediakan layanan yang mempermudah wisatawan berkeliling di berbagai lokasi di Indonesia. Target yang dituju dari kerja sama ini adalah promosi Calendar of Events Indonesia, mempromosikan program Hot Deals, dan promosi 10 Destinasi Prioritas. (Humas Kementerian Pariwisata)





share to whatsapp