Review

Inilah Rute Bandung Lautan Sepeda pada 10 November 2018




Rute Bandung Lautan Sepeda 2018

Hari Pahlawan yang pada tahun ini jatuh pada hari Sabtu, 10 November 2018 untuk di Kota Bandung salah satunya akan dimeriahkan dengan event Bandung Lautan Sepeda. Kegiatan sport tourism ini digelar oleh Kodam III/Siliwangi. Setelah gelaran upacara Hari Pahlawan, para goweser akan langsung memadati Jln. Diponegoro di depan Gedung Sate untuk bersama mengayuh sepedanya mengitari beberapa ruas jalan di Kota Bandung.

Para peserta bisa bersepeda dengan santai dan aman karena dikawal oleh anggota TNI dan Polri. Dalam event ini diperkirakan sekitar 25.000 lebih peserta akan mengikuti sepeda santai dengan menempuh jarak 13 Km.  Kegiatan Bandung Lautan Sepeda diselenggarakan atas kerja sama Kodam III/Siliwangi dengan Polda Jabar, Pemprov Jabar, serta instansi terkait lainnya.

Rute Bandung Lautan Sepeda 2018
Berikut ini rute Bandung Lautan Sepeda 2018:
Titik start dari depan Gedung Sate/Jln. Diponegoro melewati rute Jln. Ir. Djuanda (Dago) -  Jln. Merdeka - Jln. Lembong - Jln. Tamblong - Jln. Asia Afrika - Jln. Sudirman - Jln. Gardujati - Jln. Pasirkaliki - Jln. Pasteur - Jln. Cihampelas bawah - Jln. Wastukencana - Jln. Purnawarman - Jln. Ranggagading - Jln. Sawunggaling - Jln. Tamansari - Jln. Cikapayang - Jln. Surapati - Pusdai - finish Jln. Diponegoro (Gedung Sate).

Menurut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), event Bandung Lautan Sepeda ini, menjadi sarana perekat sosial sebagai ajang silaturahmi dan pertemanan antar komunitas sepeda.

Untuk jalur bersepeda bersama tersebut, pihak kepolisian akan mengatur rute secara situasional saja.
Saat pelaksanaan kegiatan ini, akan ada penutupan sebagian Jln. Diponegoro yaitu di jalur kendaraan dari Supratman mengarah ke Gedung Sate.

Sementara jalur sebaliknya tidak dilakukan penutupan. Penutupan sendiri akan dilakukan dari mulai depan Pusdai hingga Gedung Sate Bandung. Kendaraan dari arah Pasupati jalurnya biasa karena tidak ditutup. Sementara kendaraan yang dari arah Jln. Supratman akan dibelokan di depan Pusdai diarahkan ke Jln. Cisangkuy.