Ayo, Ikuti Lomba Foto dan Cerita Wisata Berhadiah Total 130 Juta




Lomba foto dan cerita destinasi wisata Indonesia

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengadakan "Lomba Foto dan Cerita 10 Atraksi Wisata dan 10 Kuliner". Lomba ini berhadiah total Rp130 juta, dengan hadiah per kategori dari RP25 juta sampai terendah Rp5 juta.

Lomba dibuka 24 November - 10 Desember 2018. Ada dua kategori yang bisa diikuti, yakni 10 Atraksi Wisata Favorit dan 10 Kuliner Favorit. Untuk mengikutinya sangat mudah. Silakan eksplor salah satu dari 10 Destinasi Branding Wonderful Indonesia. Tapi jika ingin mengeksplor lebih dari satu juga boleh.

Peserta dipersilakan mengikuti salah satu atau kedua kategori lomba sekaligus. Selain itu, peserta wajib menuliskan keterangan foto semenarik mungkin. Intinya, deskripsi foto harus memberi kesan yang menyenangkan. Peserta bisa ceritakan seperti apa sensasinya, istimewanya, lokasinya, kelezatannya, suasananya, dan lain-lain. Pokoknya bagaimana foto dan tulisan tersebut dapat menggugah atau mengajak yang lain untuk datang menikmati atraksi wisata atau kuliner yang disajikan.

Bikin foto-foto terbaikmu, minimal 1 foto untuk 1 objek (10 foto untuk 1 tulisan). Lalu bikin cerita yang menarik minimal 1.000 kata. Foto dan tulisan dimasukkan dalam 1 folder, beri nama pada folder, dan simpan dalam bentuk file zip/ rar.

Dalam caption foto dan cerita wajib mencantumkan lokasi dan geografis untuk memastikan karya original. Pemenang diumumkan pada 15 Desember 2018. Akan dipilih enam karya terbaik di masing-masing kategori. Dengan rincian juara pertama berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta. Juara kedua Rp15 juta, juara ketiga Rp10 juta, dan tiga pemenang harapan masing-masing Rp5 juta.

Berikut ini info lengkap cara mengikutinya:
Lokasi 10 Destinasi Wisata Branding:
1. Great Bali
2. Great Jakarta
3. Great Kepulauan Riau
4. Joglosemar (Jogja - Solo - Semarang)
5. Bandung
6.Coral Wonders (Wakatobi - Bunaken - Raja Ampat)
7. Medan
8. Makassar
9. Lombok
10. Banyuwangi

Kategori Lomba:
1. 10 Atraksi Wisata Favoritmu.
2. 10 Kuliner Favoritmu.

Cara mengikuti Lomba:
1. Silakan eksplorasi ke satu dari 10 Destinasi Branding di atas. Ingin mengeksplorasi Destinasi Branding lainnya juga? Boleh!

2. Kalian bisa mengikuti salah satu atau kedua Kategori Lomba, 10 Atraksi Wisata ataupun 10 Kuliner di 10 Destinasi Branding yang kalian eksplorasi.

3. Dalam 1 tulisan, temukan sensasi paling menyenangkan, yang bisa kalian rekomendasikan ke kawan-kawan, dari 10 Atraksi Wisata atau 10 Kuliner dari daftar 10 Destinasi Branding.

4. Bikin foto-foto terbaikmu, minimal 1 foto untuk 1 objek (10 foto untuk 1 tulisan) dan bikin cerita yang menarik (minimal 1000 kata). 5. Foto dan tulisan dimasukkan dalam 1 Folder, beri nama pada Folder, simpan dalam bentuk File Zip/Rar, lalu kirim melalui email ke:

lomba10destinasibranding@gmail.com
Subjek: Judul Folder - Nama Lengkap Peserta

6. Kamu wajib memosting foto-foto tersebut di akun Instagram pribadi dalam bentuk Slide Foto, beserta Judul dan Caption singkat dari tulisan kalian.

7. Kamu wajib memosting foto-foto tersebut di akun Facebook pribadi kalian, beserta Judul dan Caption singkat dari tulisan kalian.

8. Semua posting wajib disertai Hashtag: #FotoCerita10DestinasiBranding #Lomba10FotoCeritaDestinasiBanding #Pesona10DestinasiBranding #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

9. Wajib Follow dan Mention Instagram @pesonaid_travel @kemenpar

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS