Review

Grab dan Bank bjb Hadirkan Aneka Layanan Perbankan bagi Mitra Pengemudi



Kerja sama Grab dan bank BJB

Grab dan  bank bjb pada Senin, (17/22/2018) bekerja sama dengan meluncurkan kartu ATM co-branding dan integrasi program cicilan pajak kendaraan bermotor STNK ‘T-Samsat’ yang pertama untuk mitra pengemudi online di Indonesia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan penyerahan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) co-branding pertama Grab dan bank bjb untuk para mitra pengemudi Grab di Kantor bank bjb, Bandung. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia dan Beny Riswandi, Senior Executive Vice President Komersial dan UMKM PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk.

Akses layanan Bank bjb bagi mitra pengemudi
Dengan kerja sama ini, para mitra pengemudi Grab akan mendapatkan manfaat berupa akses terhadap layanan perbankan bank bjb dan kartu ATM co-branding Grab dan bank bjb. Kartu ATM tersebut di desain khusus untuk mitra pengemudi. Kartu ATM berfungsi sebagai kartu identitas mitra pengemudi dan dapat digunakan sebagai kartu diskon di berbagai merchant seperti bengkel, dealer resmi, gerai pakaian dan restoran, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mitra pengemudi pun dapat berpartisipasi dalam program T-Samsat. Program ini merupakan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan fasilitas cicilan selama setahun yang pertama kali diperkenalkan oleh bank bjb untuk mitra pengemudi online.

Pembayaran tersebut kemudian akan didebit secara otomatis dari rekening nasabah bank bjb dan informasi terkait status pembayaran tersedia melalui ponsel. Program T-Samsat diharapkan dapat mendorong mitra pengemudi untuk taat pajak dan meningkatkan pendapatan daerah Provinsi Jawa Barat.

“bank bjb hadir untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan, khususnya bagi para mitra Grab di Jawa Barat,” ujar M. As’adi Budiman, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb.

Aneka fitur ekstra rekening Bank bjb
Berbagai fitur ekstra rekening bank bjb dan Grab, antara lain:
- gratis setoran awal;
- gratis tarik tunai di berbagai jaringan ATM bank bjb;
- gratis biaya purchase/belanja di mesin EDC;
- kartu ATM berupa identitas/kartu anggota co-branding bank bjb dan Grab;
- diskon merchant yang biasa digunakan oleh Mitra Grab;
- diikutsertakan dalam undian program khusus bank bjb dan Grab.

Tambahan fitur lainnya yang diberikan bank bjb yakni fitur pembayaran klaim dan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS); fitur pembayaran tagihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM); dan fitur pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).




share to whatsapp