Jadwal Penerbangan Garuda Indonesia Rute Bandung - Singapura




Jadwal Garuda rute Bandung - Singapura

Maskapai Garuda Indonesia secara resmi membuka penerbangan Singapura-Bandung. Rute Singapura-Bandung-Singapura terbang sebanyak 4 kali dalam satu minggu (Senin, Rabu, Jumat dan Minggu) dengan armada B737 - 800NG berkapasitas 150 kursi kelas ekonomi dan 12 kursi kelas bisnis di setiap penerbangan.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Bandung, Erina Damayanti menjelaskan, rute Bandung-Singapura akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara setiap 4 kali dalam satu minggu dengan penerbangan GA 844 pada pukul 12.50 local time dan akan tiba di Singapura pada pukul 15.55 local time.

Sedangkan penerbangan Singapura-Bandung akan berangkat dari Bandara Internasional Changi Singapura melalui penebangan GA 854 pada pukul 11.00 dan tiba di Bandung pukul 12.00 local time.

Meningkatkan kunjungan wisata ke Bandung
Peresmian layanan Garuda Indonesia rute Singapura-Bandung-Singapura tersebut di Bandara Husein Sastranegara digelar pada Minggu (2/12/2018). Menanggapi pembukaan rute ini, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasinya. Pasalnya, bukan hanya pemenuhan kebutuhan transportasi tetapi juga mampu meningkatkan ekonomi maupun sosial di Kota Bandung.

"Terbukti dengan tingkat pariwisata di Bandung terus berkembang," ujarnya pada acara peresmian layanan Garuda Indonesia rute Singapura-Bandung-Singapura di Bandara Husein Sastranegara, Minggu (2/12/2018).

Menurut Wakil Wali Kota, ketersediaan sarana transportasi yang memadai menjadi nilai plus dan kunci bahwa negara maupun kota yang dituju sudah layak untuk disinggahi bagi para wisatawan.

"Selain itu, setiap interaksi jasa yang dihasilkan bisa lebih cepat, mudah dan harga yang terjangkau," ujarnya.

Perbanyak promosi wisata Bandung di Singapura
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menyambut baik hadirnya rute penerbangan Singapura-Bandung-Singapura oleh maskapai Garuda Indonesia. Ini akan menjadikan Bandung semakin dilirik oleh para wisatawan.

"Ini momennya bagus, Bandung tambah akses bagi para wisatawan yang datang ke sini," ujarnya.

Kenny menambahkan, Singapura adalah salah satu negara di Asia dengan perekonomian yang tinggi. Singapura juga dikenal sebagai tujuan wisata dunia.

"Ini kesempatan besar dengan penerbangan langsung yang sudah disediakan. Maka Kota Bandung akan perbanyak promosi di Singapura. Ini bisa menarik orang dari penjuru dunia untuk datang ke Bandung," tuturnya.

Kenny akan mendorong para pengusaha hotel, rumah makan, destinasi wisata maupun cafe untuk berinovasi membuat daya tarik yang menarik bagi wisatawan.  "Pastinya pelayanan seperti, hotel, akomodasi, restoran, rumah makan cafe, Transportasi lokal itu harus ditingkatkan," kata Kenny.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS