Review

LaLaLa Fest 2019, Konser Musik Seru Suasana Alam Terbuka di Orchid Forest Cikole



LaLaLa Fest 2019 di Orchid Forest Cikole

Sabtu, 23 Februari 2019 keseruan tampak begitu terasa di acara nonton konser musik di Orchid Forest, Cikole, Bandung.  Walau dari siang sampai sore Bandung diguyur hujan lebat, namun para penonton tampak begitu antusias. Dinginnya udara di Orcid Forest Cikola tampak menyurutkan semangat para penonton yang didominasi oleh kaum muda tersebut.

Line up musisi lokal dan internasional
“LaLaLa Fest 2019” diadakan di salah satu destinasi digital unggulan yang ada di Jawa Barat. Tempat ini dikenal sebagai daerah hutan pinus yang hijau dengan udara menyegarkan. Acara yang didukung oleh Kementerian Pariwisata ini menghadirkan line up musisi lokal dan internasional yang sudah dinantikan para millennials tentunya.

Pada Sabtu (23/2/2019), Lalala Festival 2019 dibuka pukul 14.00 WIB dan diperkirakan akan selesai Minggu (24/2/2019) pukul 02.00 WIB. Dan pada acara hari Sabtu, suasana Orchid Forest, Cikole langsung ramai terutama di area pintu masuk konser musik di alam terbuka tersebut. Area pintu masuk tampak dipenuhi oleh insan muda yang siap menikmati hiburan musik dengan Line Up yang sangat dinantikan antara lain “Honne", “Sheila On 7” dan sederet musisi lokal dan internasional lainnya.

Penampilan musisi lndonesia di “LaLaLa Fest 2019” seperti Sheila On 7, Project Pop dll turut memeriahkan dan mengisi suasana hutan pinus di kawasan Orchid Forest dengan lantunan lagu dengan aksi panggung yang atraktif menambah seru nya "LaLaLa Fest" tahun ini. Suasana santai juga dihadirkan oleh Fourtwnty, Svmmerdose, Ardhito Pramono didalam penampilan dan lantunan lagu mereka pada penampilan sore harinya.

Dimanjakan fasilitas Orchid Forest Cikole
Selain itu, penonton yang datang juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara dan para penonton dapat menikmati berbagai kuliner sambil menikmati alunan musik yang ditampilkan oleh musisi favoritnya. Orchid Forest juga menyediakan fasilitas paket berkemah untuk para penonton yang memilih datang ke "LaLaLa Fest 2019”. Sehingga konser musik ini tidak hanya menghadirkan musisi terkini tapi juga menciptakan pengalaman seru yang tidak terlupakan dengan berkemah.

Tidak kurang dari 22 nama artis musik solo dan grup dalam dan luar negeri dijadwalkan akan meramaikan Lalala Festival 2019. Lalala Festival 2019 digelar lebih besar dari dua festival itu sebelumnya. Event yang pernah digelar pada 2016 dan 2018, pada tahun ini juga diadakan ketika musim hujan. Belakangan ini wilayah Bandung Raya, terutama Lembang dan sekitarnya, biasa diguyur hujan pada sore dan malam.

Tiga panggung dalam Lalala Festival 2019 mewakili genre-genre yang berbeda. Para penampil di Lalala Stage adalah Project Pop, Jayeslee, Sheila on 7, Crush, The Internet, Honne, dan Joe Hertz. Di Navajo Stage akan hadir Fourtwnty, Ardhito Pramono, Gentle Bones, Alextbh, Pomo, Jeremy Passion, dan Diskoria.  Tidak kalah serunya, di Ombre Stage diramaikan oleh Sweet After Tears, Murf, Alter,  Marigold, Gabriel Mayo, Svmmerdose, Astronomy, dan Club Dangdut Racun.

Dihadiri Menteri Pariwisata
Pada acara di hari Sabtu, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya beserta rombongan menghadiri acara konser musik tersebut. Menpar, Arief Yahya mengapresiasi upaya Orchid Forest, Cikole dalam pengembangan destinasi digital dan millennials tourism yang merupakan salah satu dari program kerja Kementerian Pariwisata.

Terselenggaranya “LaLaLa Fest” ini merupakan salah satu pengembangan yang kreatif karena dikemas secara kekinian dan berkelas internasional. Menpar, Arief Yahya juga mengatakan, hadirnya pelaku usaha dalam pengembangan pariwisata merupakan hal yang sangat baik karena dengan saling bekerjasama kita dapat mempercepat pembangunan pariwisata di Indonesia.




share to whatsapp