Review

Festival Baso Juara Digelar 27-28 April 2019 di Denma Kodam III Siliwangi Bandung

share to whatsapp



Festival Baso Juara 2019 Bandung

Bakso, makanan yang banyak dijumpai di berbagai banyak daerah di Indonesia. Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa-Indonesia. Hal ini ditunjukkan dari istilah 'bakso' berasal dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging giling'.  Untuk jenisnya ada banyak pilihan yang biasa disuguhkan, dari bakso urat, bakso telur, bakso gepeng, hingga bakso keju.

Bila Anda penggemar berat bakso, jangan lupa sambangi Festival Baso Juara (FBJ) yang tahun ini kembali digelar di Kota Kembang. Event bertemunya puluhan pedagang baso dengan para penggemarnya akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 27 - 28 April di Denma Kodam III Siliwangi Bandung. Lokasinya di seberang SMAN 3 Kota Bandung atau dekat dengan Taman Musik.

Bagi yang pernah menyambangi FBJ, sebelumnya biasanya event kuliner Bandung ini biasa digelar di Jln. Cikapundung Timur, dekat Gedung Merdeka. Mengambil tema "Munggahan", event kuliner ini sesuai dengan momen dimana akhir April ini akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 H/2019 M. Sebanyak 35 tenant penjual baso dari Bandung dan sekitarnya akan memeriahkan FBJ tahun ini. Untuk eventnya sendiri akan berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 9 mamal.

FBJ 2019 akan menghadirkan tenant milik public figure yaitu Irfan Hakim. Selain itu juga ada 1.000 mangkok baso gratis bagi pengujung yang beruntung yang subcscribe FBJ channel. AYO BACA : 4 Bakso ala Mba Farida, Gurih dan Menggoda.

SSelain menikmati hidangan baso, pengunjung juga akan dihibur oleh music akustik dan hiburan magic on the street, Acara ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan telah menjadi agenda rutin dalam kalender event Disbudpar Kota Bandung.




share to whatsapp