Review

Tempat-Tempat Wisata Belanja dan Kuliner Dekat Stasiun Bandung

share to whatsapp



Tempat wisata dekat stasiun Bandung

Sebagai salah satu tempat datangnya wisatawan di Bandung selain terminal, Stasiun Bandung jadi pilihan favorit wisatawan. Nah, bila Anda menggunakan layanan kereta api dan turun di Stasiun Bandung, berikut ini tempat wisata, belanja, dan kuliner yang mudah dijangkau dari sini:

1. Paskal Hyper Square
Lokasinya terbilang paling dekat dari Stasiun Bandung. Malah, bila Anda mau jalan kaki pun bisa. Anda tinggal jalan ke arah barat ke arah jembatan kereta api Pasirkaliki dimana kereta api dari arah Jakarta biasanya siap-siap mau berhenti.

Paskal Hyper Square menerapkan konsep outdoor. Dengan mengusung tag line one stop bussines. Tag line   itu menarik para pengunjung yang hanya membutuhkan satu tempat untuk melakukan beberapa kegiatan. Paskal tidak hanya mal. Di sana juga terdapat Bandung Hotel, Condominimum, Service Apartment, Mainenterance Building, dan  food market.

2. Chinatown Bandung
Bila turun dari Stasiun Bandung, Anda bisa ke sini dengan naik layanan angkutan online. Chinatown adalah destinasi instagramable di Jl. Kelenteng No. 41, Ciroyom, Andir, Bandung. Di tempat ini, pengunjung bisa puas berfoto di spot-spot selfie dengan berbagai tema: bunga matahari, cahaya lampu dan masih banyak lagi. Di sini pun tersedia tempat bermain anak, kuliner, juga souvenir.

3. Pasar Baru Bandung
Lokasinya dekat dengan Chinatown Bandung, dari arah Stasiun Bandung ke selatan. Kalau ingin belanja kain dan bahan, Anda bisa ke pasar legendaris di Bandung ini. Lokasinya hanya 0,5 km dari Stasiun Bandung. Harga yang dijual di pasar itu juga sangat murah.

4. Kuliner khas Bandung
Bila Anda ingin cari oleh-oleh kuliner Bandung, banyak sekali di sini. Selain di dalam stasiun, juga Jalan Kebon Kawung yang persis ada di depan stasiun. Salah satunya Kartika Sari, toko kue yang terkenal untuk membeli oleh-oleh dari Bandung. Lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Bandung, sekitar 0,3 km.

Di dekat Kartika Sari juga ada jajanan khas Bandung berupa batagor, tape, dan sebagainya. Cocok kan untuk mengisi perutmu yang kosong. Lalu ada Denhaag Klappertart, Kandang Ayam Kebon Kawung, toko kue Mayasari, Kampiun Bistro, dan lainnya.

Jangan lupa, cobain juga Lontong Kari Kebon Karet yang ada di sebelah timur Stasiun Bandung. Bila malam hari, jajal juga Perkedel Bondon yang ada di sebelah selatan Stasiun Bandung. Jajal juga tempat wisata kuliner yang lagi ngehits di dekat Stasiun Bandung, tepatnya di Jln. Pasirkaliki dimana ada Picknick Kaliki, Ini salah satu kafe tempat nongkrong di Bandung yang kini sedang diminati kaum milenial.

5. Wisata Alun-Alun Bandung
Inilah area wisata yang jadi primadona wisatawan saat ke Bandung. Dari Stasiun Bandung ke Alun-alun hanya berjarak sekitar 1,5 km atau 15 menit perjalanan. Di Alun-Alun Bandung, Anda bisa mengunjungi Taman Alun-Alun, Masjid Raya Bandung, Pendopo (rumah dinas Wali Kota, biasa buka hari Minggu), sentra distro Parahyangan Plaza, Gedung Merdeka, Savoy Homann, atau naik Bus Bandros.

6. Wisata Jalan Braga
Bila ke Bandung, rasanya tak lengkap bila tak main ke jalan legendaris di Bandung ini. Selain belanja dan nongkrong, Anda bisa berfoto-foto atau hunting kuliner di cafe-cafe. Lokasi Braga tak jauh dari Stasiun Bandung. Bila mau, Anda bisa jalan kaki dari Stasiun ke arah timur melewati area Viaduct (jembatan rel kereta api) lalu sampai deh di Braga atau bisa nyewa ojek online.

7. Wisata Balai Kota Bandung
Lokasinya tak jauh dari Braga. Bila jalan kaki dari Stasiun Bandung ambil arah timur lewat Viaduct, susuri sebentar Jln. Perintis Kemerdekaan (Gedung BNI dan Gedung Indonesia Menggugat), ke arah arah perempatan Jln. Wastukencana/Bank Indonesia KPW Jabar. Di depan Gedung Bank Indonesia tersebut adalah area Balai Kota Bandung.

Di area Balai Kota Bandung, bisa sepuasnya nongkrong di Taman Balai Kota, Taman Sungai Cikapayang, Taman Vanda, atau Taman Sejarah. Berkunjung ke Bandung Planning Gallery dekat Taman Sejarah lalu ke Museum Kota Bandung. Kalau mau nongkrong-nongkrong asyik, bisa ke Bandung Indah Plaza (BIP) dilanjut ke area Jln. Dago di sebelah utara BIP.




share to whatsapp