Review

Bajabang Eduar, Tempat Wisata Alam yang Lagi Ngehits di Cipeundeuy KBB

share to whatsapp



Wisata Bajabang Eduar Cipeundeuy

Konsep wisata dengan kesejukan dan keindahan alam kian jadi favorit wisatawan. Beberapa lokasi wisata di Bandung yang mengusung konsep ini selalu laris manis dikunjungi para pelancong. Misalnya saja kawasan wisata alam di Cikole, Ciwidey, Gunung Puntang, atau hutan Pinus Batu Kuda di kaki Gunung Manglayang (Bandung Timur).

Kini, konsep wisata alam seperti yang disebutkan di atas telah hadir di Kab. Bandung Barat. Destinasi wisata baru  punya nama "Bajabang Eduar" yang berlokasi di area perkebunan hutan karet dengan tepatnya di Kampung Pasir Ucing, Desa Nanggeleng,  Kec. Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat.. Tempat wisata ini aslinya "Bajabang Edukasi Agrowisata" namun lebih dikenal dengan sebutan "Bajabang Eduar".

Destinasi wisata alam terbaru di Kab. Bandung Barat ini kini kian diminati wisatawan terutama para kaum muda dan pengunjung keluarga. Selain menghadirkan aneka fasilitas adventure di alam terbuka, harga tiketnya pun murah meriah. Untuk harga tiketnya cuman ditarif Rp 5.000 dan biaya  parkir Rp 2.000.

Bila di tempat wisata lain menyuguhkan pepohonan pinus atau cemara, di sini pengunjung bisa menikmati kesejukan alam di area perkebunan pohon karet. Pas area masuk ke kawasan wisata ini ada gapura besar bertuliskan "Selamat Datang di Bajabang Eduar".  Tempat wisata ini pun pada libur Lebaran ramai dikunjungi para wisatawan, baik dari Bandung sendiri maupun luar kota.

Di sini, selain bisa menikmati kesejukan alam, pengunjung bisa menjajal aneka wahana. Beberapa wahana tersebut adalah flyng fox, perahu mainan, jembatan bamboo, serta berbagai sajian kuliner. Juga fasilitas pendukung lainnya pun bikin nyaman pengunjung dari toilet, mushola, hingga area parkiran.

Bagi yang ingin bermain flyng fox, pengunjung cuma mengeluarkan uang Rp 15.000 dan untuk menaiki perahu mainan dikenai biaya Rp 10.000. Wahana lain ada panahan, permainan anak-anak, paddler boat (bebek-bebekan), low rope (jembatan tali), hingga bersantai ria di hammock. Buat yang hobi swafoto alias selfie bisa mencobanya di spot Awi Nangkring juga spot lainnya dengan pemandangan alam mantap.

Buat akses ke Bajabang Eduar, bisa mengambil rute Bandung-Cianjur dengan berbelok dari Rajamandala. Jalur itu melintasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, lurus mengarah ke Kecamatan Cipeundeuy. Untuk pengunjung dari arah Cikalong Wetan atau Purwakarta tinggal mengarah ke Cipeundeuy lalu ke Perkebunan Bajabang.

WISATA BAJABANG EDUAR
Kampung Pasir Ucing, Desa Nanggeleng,
Kec. Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat

HTM: Rp5.000 (harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah)

Kontak WA: 0838 2554 2999
Halaman Facebook: /bajabangeduar
Instagram: @wisatabangeduar




share to whatsapp