Review

The Big Bad Wolf Book Sale 2019 di Kota Baru Parahyangan Menyedot Antusiasme Pecinta Buku

share to whatsapp




Kesempatan langka mendapatkan aneka buku dalam negeri hingga mancanegara bisa masyarakat dapatkan di The Big Bad Wolf Book Sale. Event pameran buku akan mulai digelar 28 Juni - 8 Juli 2019 di Mason Pine Kota Baru Parahyangan ini sebelum dibuka umum telah menyedot perhatian masyarakat. Terlihat pada hari pertama (Rabu, 26/06/2019) yang dikhusukan bagi pengguna layanan produk BCA, langsung diserbu pengunjung. Juga pada hari kedua (Kamis, 27/06/2019) yang dikhususkan bagi member yang telah daftar di situs https://www.bigbadwolfbooks.com/id/register.

Dibuka Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka bazaar buku Big Bad Wolf yang akan mulai digelar 28 Juni - 8 Juli 2019, di Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (27/6/19). Kang Emil mengapresiasi pameran buku murah terbesar di Jawa Barat, bahkan senasional. Para pengunjung yang memenuhi setiap venue gelaran, menurut Emil adalah harapan meningkatnya minat baca, serta minat membeli buku warga Jawa Barat.

Berdasarkan survei Central Connecticut State University mengenai Most Literate Nations in the World, Indonesia menempati peringkat ke-60 dari total 61 negara, persis di bawah Thailand dan hanya di atas Botswana. Unesco melansir persentase minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,01 persen. Artinya dari setiap 10.000 orang Indonesia, hanya satu orang yang senang membaca.

Namun dalam pameran ini, Gubernur menaruh harapan minat baca masyarakat sedang meningkat. Emil yang juga ditemani Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan terkesima dengan antusiasme masyarakat dalam pameran ini. Pengunjung mulai dari orang tua, dewasa, remaja, sampai anak kecil rela mengantre panjang meskipun matahari sedang terik. Emil berharap kegiatan yang bertujuan meningkatkan literasi masyarakat dapat digelar rutin..

Jutaan buku dipamerkan
Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi selaku penyelenggara menyebut, jutaan buku akan dipamerkan dan dijual selama 24 jam non stop dengan penawaran diskon mulai dari 60-80 persen untuk semua buku. Buku internasional yang sulit ditemukan di dalam negeri juga beberapa tersedia di event akbar ini.

Salah satu yang menarik perhatian pengunjung dalam pameran ini tersedia “buku ajaib”. Buku ini menggunakan teknologi augmented reality (AR) sehingga lebih menarik untuk dielaborasi pembacanya.

Cara ke The Big Bad Wolf Book Sale 2019
Untuk masuk ke acara ini, pengunjung tak dipungut bayaran atau gratis. Buat pengunjung yang akan ke event ini naik transportasi publik, tersedia layanan bus DAMRI dari Kota Bandung menuju Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan pulang-pergi. Rute akan dilayani mulai pukul 06.00 - 23.00 WIB dari tanggal 28 Juni - 8 Juli dengan tarif hanya Rp. 10.000 dengan rentang perjalanan setiap setengah jam sekali.