Review

Ini Cara Pengajuan Kegiatan dan Event Seni Budaya di Teras Sunda Cibiru

share to whatsapp




Teras Sunda Cibiru, destinasi wisata seni budaya ini diresmikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial  pada Rabu (31/10/2018) lalu. Teras Sunda Cibiru terletak di Jalan Jend. A.H. Nasution, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Persisnya dekat Borma Cipadung/Jln. Pangaritan.

Pembangunan Teras Sunda menggunakan anggaran sekitar Rp7,9 miliar. Anggaran tersebut untuk membangun aula, rumah seniman, tempat workshop, interior dan musola. Tempat ini memang menjadi laboratorium seniman Kota Bandung. Para seniman berkarya dan menciptakan seninya di sini. Kemudian juga bisa dipamerkan atau dipertunjukan di sini juga. Bangunan Teras Sunda didominasi oleh bambu yang menjadi salah sati ciri budaya Sunda. Bambu juga dinilai lebih dekat dengan alam.

Bagi baraya yang ingin menonton pertunjukan/penampilan khusus seputar kesenian dan kebudayaan, datang langsung ke Teras Sunda Cibiru setiap akhir pekan. Teras Sunda Cibiru terbuka untuk umum dan masuk ke sini tidak dipungut biaya alias gratis.

Teras Sunda Cibiru juga dapat digunakan untuk kegiatan umum. Namun, kegiatan yang bisa diselenggarakan spesifik pada kesenian dan kebudayaan saja. Untuk cara pengajuan peminjamannya, bisa langsung mengajukan surat permohonan dan proposal peminjaman ruangan, minimal 2 minggu sebelum event atau kegiatan rutin dimulai ke Teras Sunda Cibiru dan ditujukan kepada Kepala UPT Padepokan Seni, Kreatif dan Kebudayaan.

Untuk pengajuan, kirim ke e-mail: terassundacibiru@gmail.com. Info lainnya bisa dilihat di Instagram @teras_sunda_channel. Berikut ini beberapa program kegiatan Teras Sunda Cibiru yang diselenggarakan bekerja sama dengan Gema Sadar Wisata:

Workshop/Pelatihan Rineka Seni Budaya
Jadwal: Setiap hari pukul 09.00 - 21.00 WIB
- Kaulinan urang lembur
- Iket Sunda
- Kesenian Sunda
- Melukis
- Kerajinan
- dll.

Pementasan/Pertunjukan Rineka Seni Budaya
Jadwal: Sabtu/Minggu pukul 15.30 - 21.30 WIB
- Teras Si Cepot
- Musik akhir pekan
- Rengkak Jaipong
- Padungdung Bandung
- dll.

Inohong Ngawangkong Pemajuan Kebudayaan
Jadwal: Minggu ke-2 setiap bulan




share to whatsapp