Review

Rute Bus Trans Metro Bandung Koridor 5 Jurusan Antapani - Stasiun Bandung

share to whatsapp



TMB jurusan Antapani - Stasiun Bandung

Pada November 2019 nanti, Dishub Kota Bandung akan meluncurkan koridor baru untuk Trans Metro Bandung (TMB). TMB koridor kelima tersebut akan melayani jurusan Antapani-St. Hall. Sebelumnya, TMB ini sudah memiliki empat koridor, yakni:

- Koridor 1: jurusan Cibiru-Cibeureum
- Koridor 2: jurusan Cicaheum-Cibeureum
- Koridor 3: jurusan  Cicaheum-Sarijadi
- Koridor 4: jurusan  Antapani-Leuwi Panjang.

Koridor kelima ini akan dilayani oleh 10 bus bantuan dari pemerintah pusat. Pembukaan koridor 5 ini merupakan implementasi dari dokumen perencanaan transportasi.  Diharapkan, koridor 5 ini mampu menjadi solusi bagi masyarakat yang beraktivitas di dalam kota. Terlebih, rute baru TMB ini melewati sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan, perkantoran dan pusat perniagaan di tengah kota.

TMB semakin menarik minat banyak masyarakat dengan berbagai program yang ditawarkan. Diantaranya, pembayaran melalui kartu elektronik dengan potongan harga Rp1.000 dan harga khusus pelajar yang hanya membayar Rp1.000. TMB pun sudah mengeluarkan tarif Rp1 berlaku untuk buruh, guru honorer dan veteran. Selanjutnya ada integrasi kalau ngetap di jalur pertama dan ngetap lagi di jalur berbeda kurang dari dua jam masih gratis. Untuk harga karcis normal jauh-dekat Rp3.000.

Rute TMB Koridor 5
Untuk rute TMB koridor 5 ini, dari Terminal Antapani ke Jln. Jakarta - belok Ahmad Yani - masuk Jalan Riau - belok ke Jalan Merdeka - Jln. Tamblong - Jln. Asia Afrika - Jln. Gardujati - belok Jln. Kebonjati - masuk St. Hall. Kembali  lagi Suniaraja, ke Jln. Braga - Jln. Ahmad Yani - Cicadas - belok kanan dan masuk ke Jln. Terusan Jakarta - Antapani.

-------------
Info rute bus TMB koridor 1 s.d 4 LIHAT DI SINI