Review

Pemandian Air Panas Cimanggu, Tempat Melepas Penat di Ciwidey

share to whatsapp



Harga tiket terbaru Cimanggu Ciwidey

Tempat wisata pemandian air panas di Ciwidey ini termasuk legendaris alias sudah lama dan dikenal oleh para wisatawan. Lokasinya pun terhitung mudah diakses dengan tepat berada di pinggir jalan. Cimanggu Hot Spring biasa selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama akhir pekan dan musim liburan. Salah satu kelebihannya, tempat pemandian air panas ini buka 24 jam. Tak heran bila sampai dini hari pun ada saja wisatawan yang masih berendam di sini. Tempat ini cocok banget buat mengusir hawa dingin Ciwidey dan tentunya buat melepas penat.

Dan untuk menyambut musim liburan Natal dan Tahun Baru, Cimanggu Hot Spring menyajikan suasana baru buat wisatawan dimana kini ada spot air mancur melingkar yang persis berada di tengah kolam. Selain itu, Cimanggu Hot Spring juga menyajikan fasilitas lainnya, diantaranya: area parkir luas yang ada di dekat pintu masuk. Buat wisatawan rehat juga disediakan penyewaan saung-saung dan tikar. Saung dan tikar ini sangat dibutuhkan apalagi jika Anda ke sini bersama keluarga. Buat mengisi perut, ada warung-warung di area parkiran dekat mushola. Di dekat pintu gerbang ada juga area buat kegiatan outdoor.

Kolam renang Cimanggu Hot Spring terdiri dari tiga bagian, yakni yang berukuran dangkal (bagi anak-anak), sedang, dan dalam. Masing-masing kolam pun memiliki tingkat kepanasan tersendiri. Untuk harga tiket masuk Cimanggu Hot Spring dipatok harga Rp20.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Bagi yang ingin berendam lebih privat, bisa menyewa kamar-kamar rendam yang ada di dekat kolam. Dan bila ingin lebih pribadi berendam air panas tanpa bercampur dengan pengunjung lain, Anda dan keluarga pun bisa menginap dengan menyewa cottage yang ada di sini.

Sebagai informasi, kolam pemandian air panas Cimanggu dikelola oleh Perum Perhutani Unit III Jawa Barat sebagai area tempat wisata.  Taman Wisata Alam (TWA) Cimanggu berada pada ketinggian 1.225 – 1.350 meter dari permukaan laut. Puncak Gunung Patuha atau Gunung Sepuh dengan ketinggian 2.434 dpl.

Cimanggu Hot Spring pun dekat dengan kawasan wisata terkenal lainnya, diantaranya Kawah Putih, Situ Patenggah, perkemahan Rancaupas, dan lainnya.