Bank BJB

Bank BJB

Masih Gratis, Ini Jadwal Bus DAMRI dari Cimahi ke Bandara Kertajati






Jadwal bus DAMRI Cimahi - Kertajati

Resmi dibuka pada 1 Juli 2018, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menjadi bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Tidak kalah dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Kertajati juga terkoneksi dengan moda transportasi umum. Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara pun sudah dipindahkan ke bandara di Majalengka ini. Bandara dengan nama lain BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) ini pun menambah opsi transportasi umum, agar penumpang lebih mudah menjangkau lokasinya.

Uji coba layanan bus DAMRI jurusan Cimahi-BIJB Kertajati beroperasi sejak 20 Agustus 2019 dan diresmikan 17 September 2019. Dan kini di tahun 2020, layanan bus DAMRI trayek Cimahi-BIJB Kertajati masih melayani penumpang untuk ke bandara internasional di Majalengka tersebut. Adapun untuk tarif naik bus DAMRI Cimahi - BIJB ini masih tanpa dipungut bayaran hingga Agustus 2020.

Kepastian pelayanan gratis itu didapat setelah rapat evaluasi dengan DAMRI, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa bart dan Kemenhub) R. Pelayanan gratis diperpanjang sampai dengan bulan Agustus 2020 Layanan gratis ke BIJB Kertajati dalam bentuk subsidi operasi ke pihak DAMRI yang dilaksanakan sepanjang 2019 sebagai langkah mendukung sosialisasi BIJB Kertajati.

Berikut ini jadwal layanan bus DAMRI jurusan Cimahi - Bandara Kertajati, Majalengka:

1. Cimahi ke Bandara Kertajati (berangkat dari The Edge Hotel, Baros)
- mulai pukul 02.00 WIB
- pukul 06.00 WIB
- pukul 11.00 WIB
- pukul 15.00 WIB

2. BIJB Kertajati ke Cimahi
- pukul 07.00 WIB
- pukul 11.00 WIB
- pukul 16.00 WIB
- pukul 22.00 WIB.

Syarat untuk naik layanan bus DAMRI gratis ini, calon penumpang menunjukkan tiket / kode booking penerbangan yang berlaku. Adapun estimasi perjalanan dari Kota Cimahi menuju Bandara Kertajati sekira dua jam lebih, dengan lewat melalui akses Tol Cipali.