Review

Wisata Penuh Sensasi, Makan Ditemani Harimau Benggala di Lembang Park and Zoo

share to whatsapp



wisata lembang park and zoo

Lembang Park and Zoo, kebun binatang di Jln. Kol. Masturi no. 171, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat ini kehadirannya langsung ngehits di kalangan wisatawan. Lokasinya yang asri di daerah perbukitan Bandung Utara, kehadiran aneka hewan, juga beberapa spot instagramable menjadikan tempat wisata ini jadi ikon baru wisata Bandung. Buat aksesnya bisa dari Jln. Kol. Masturi (masuk dari Gapura Lembang) atau dari Ledeng belok ke Jln. Sersan Bajuri.

Selain itu, aneka fasilitas penunjang yang memanjakan pengunjung menjadi daya tarik lebih Lembang Park and Zoo. Pada momen liburan akhir tahun 2019, destinasi wisata ini masih soft opening dimana koleksi satwa yang ada di sini masih terus ditambah oleh pihak pengelola. Total ada 350 ekor binatang di sini, seperti binatang jenis reptil, burung, dan kucing.

Makan ditemani harimau benggala
Dan di Februari 2020, Lembang Park and Zoo menghadirkan suasana baru dengan menawarkan sensasi makan bersama dua harimau. Dalam konsep ini, saat wisatawan di resto yang ada di sini, bisa menikmati hidangan sambil melihat langsung dua ekor Harimau Benggala  (panthera tigrisbtigris) dari jarak dekat. Untuk keamanan dan kenyaman dijamin bikin pengunjung betah, dimana engunjung tetap aman dari serangan binatang buas nan eksotis ini dibatasi kaca tebal Double Laminate 12 milimeter di sekelilingnya.

Resto berisi hewan buas keluarga kucing baru dibuka sepekan terakhir ini.  Wahana kandang di dalam restoran ini yang pertama ada di Jawa Barat. Konsep serupa, makan bersama binatang buas ada di Jatim Park dan Pasuruan.

Sejak trial opening awal Desember 2019, sudah banyak pengunjung yang datang ke Lembang Park and Zoo. Kebanyakan yang datang merupakan wisatawan keluarga yang ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar mengenal satwa. Aktivitas pengunjung di sini bisa berselfie ria dengan beberapa satwa eksotis seperti burung Macau, Kangguru pohon, Burung Hantu, Biri-biri, Elang atau belajar berkuda didampingi penjaga.

Harga tiket masuk Lembang Park and Zoo terbaru
Spot lainnya yaitu adanya kandang satwa seperti burung merak, rusa, burung unta, kucing bahkan terdapat kandang khusus berisi bebek dari berbagai belahan dunia. Pada wahana burung terdapat kandang besar berisi 100 ekor burung berbagai jenis seperti buruh paruh bengkok macau, nuri, kakatua raja, jalak bali dan beberapa jenis burung impor.

Untuk tarif tiket masuk ke Lembang Park and Zoo hanya Rp40.000 untuk hari Sabtu dan Minggu serta Rp35.000 untuk weekday. Harga tiket itu sudah termasuk berfoto bersama satwa. Fasilitas lain yang ada di sini, yaitu toilet yang bersih, mushola, mini waterpark, hingga pertunjukan atraksi hewan. Buat yang penasaran dengan tempat wisata ini, bisa pantengin akun instagram @lembang_parkzoo.



share to whatsapp